Wow, Inilah 5 Fakta Penting Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama di MCU!

BERITAKITO.ID – Siap-siap, sebentar lagi Marvel Cinematic Universe alias MCU akan kedatangan superhero baru, yaitu Kamala Khan alias Ms. Marvel. Serial dari superhero cilik Marvel ini rencananya akan hadir di tahun 2022 mendatang pada platform streaming Disney+.

Seperti namanya yang memang berkaitan, Ms. Marvel pun masuk ke dalam rencana MCU Phase 4 dan akan tergabung di sekuel Captain Marvel yang berjudul The Marvels. Film ini direncanakan akan rilis pada akhir tahun 2022 mendatang, atau tepatnya tanggal 11 November 2022.

Nah, sebelum menonton serial serta film yang diperankan Ms. Marvel, ada baiknya nih jika kamu kenalan lebih lanjut dengan doi. Berikut ini adalah lima fakta menarik tentang Ms. Marvel yang sayang banget untuk dilewatkan!Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

1. Superhero Muslim Pertama di MCU

Kamala Khan alias Ms. Marvel tercatat sebagai superhero muslim pertama di jagad MCU. Ia merupakan seorang remaja muslim keturunan Pakistan yang tinggal di New Jersey sampai akhirnya ia kemudian mendapatkan kekuatan super karena paparan radiasi dan menjadi superhero.

Karena menjadi supehero pertama yang beragama Islam, kehadiran Ms. Marvel ini pun dianggap akan seperti Black Panther yaitu mempresentasikan salah satu minoritas dalam jagad MCU. Menarik ditunggu tentunya bagaimana Marvel Studios mengeksekusi hal tersebut.

Baca juga : HMD Global Rilis Nokia T20, Tablet dengan Layar 2K dan Baterai Besar

2. Diciptakan pada 2013

Ms. Marvel pertama kali memulai debutnya di komikCaptain Marvel Vol. 14 pada 2013 silam yang diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona. Karena kemunculannya begitu disukai oleh para fan, akhirnya ia pun memulai debutnya sendiri di komik Ms. Marvel Vol. 1.

Walaupun berstatus superhero muslim pertama, sang kreator komik ini menyatakan bahwa seri Ms. Marvel bukanlah sebuah cerita islami. Statusnya tersebut hanya menjadi penghubung semua pembaca tanpa batasan keyakinan atau pengalaman hidup pribadi Ms. Marvel.

3. Bukan Sidekick Captain Marvel

Meskipun memiliki nama yang cukup mirip, nyatanya Ms. Marvel bukanlah sidekick atau pendamping dari Captain Marvel. Ms. Marvel biasanya beraksi membasmi kejahatan di kotanya, New Jersey, sedangkan Captain Marvel beroperasi di luar angkasa hingga antar galaksi.

Meskipun begitu, Kamala Khan begitu mengidolai Captain Marvel dan ia pun memang sempat beberapa kali bekerja sama dengan Carol Danvers. Dari segi kekuatan pun cukup berbeda, Ms. Marvel memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran dan bentuk tubuhnya.

Baca Juga : Begini Cara Ikut Lelang Barang Sitaan Kejari Pali, Link Lelang.go.id

Contohnya, Ms. Marvel mampu mengubah ukuran kepalan tangannya menjadi sangat besar sehingga memiliki kemampuan dahsyat. Selain itu, ia juga memiliki kekuatan healing factor seperti Wolverine ataupun Deadpool.

4. Mengidolai Spider-Man dan Captain Marvel

Seperti yang disebutkan di atas, Captain Marvel adalah superhero idola dari Kamala Khan. Namun selain Captain Marvel, sebagai bocah cilik ia juga sangat nge-fans dengan Spider-Man. Oleh karena itu, Kamala sangat terinspirasi menjadi superhero.

Bahkan saking nge-fans-nya Kamala dengan kedua supehero itu, ia sampai nge-ship atau menjodohkan Spider-Man dengan Captain Marvel dengan sebutan Spider-Marvel. Sebuah hal kocak yang patut kita tunggu di MCU tentunya.

Baca juga : Keren! Atlet Dayung Binaan PODSI PALI Menangkan Perunggu pada PON Papua

5. Akan Diperankan Iman Vellani

Berkat popularitas karakter Ms. Marvel di komik, MCU pun secara resmi mengumumkan akan membawa karakter ini ke ranah film. Aktris pendatang baru Iman Vellani diumumkan akan bermain sebagai Kamala Khan di serial Ms. Marvel yang tayang tahun depan.

Iman Vellani sendiri merupakan aktris muda berusia 19 tahun dari Kanada. Perannya sebagai Ms. Marvel ini akan menjadi debut doi di layar kaca. Menarik ditunggu apakah ia mampu memenuhi ekspektasi dari para fans nantinya.