Viral, Wanita Pejabat PNS di Aceh Gugat Ibu Kandung

ACEH, BERITAKITO.ID – Seorang ibu kandung berumur 71 tahun di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh digugat anak kandungnya terkait rumah dan tanah.

Kasus ini viral setelah beredar di media sosial, yang berawal dari akun tiktok @andieinst. Dalam video tersebut menyematkan kalimat ‘Viral seorang pns mengugat ibunya sendiri karna harta warisan: lokasi aceh tengah’. Kini, video tersebut telah beredar luas di media sosial, salah satunya akun instagram @bangsaaceh yang mempostingnya.

“Ibu Berumur 71 Tahun Digugat Anaknya Sendiri Terkait Rumah Dan Tanah di Takengon, Aceh. Si Penggugat yang bekerja sebagai PNS juga ikut menggugat adik-adiknya agar keluar dari rumah yang ditempati,” tulis postingan tersebut.

Dalam rekaman video itu, terdengar suara seorang wanita yang merekam seseorang yang disebut-sebut sang anak menggugat ibu kandungnya. Si perekam menyebutkan, jika sang anak bernama Asmaul Husna, yang juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), pejabat Pemkab Aceh Tengah.

“Pak Bupati, ini anggota Bapak. Ini anggota bapak, menggugat mamaknya. Asmaul Husna, pegawai negeri sipil,” ucap seorang wanita yang merekam video itu.

Tampak si perekam geram dengan aksi tak terpuji wanita tersebut yang menggugat ibunya yang telah berusia lanjut dan saudara kandungnya sendiri di pengadilan. Dalam rekaman video tersebut, seorang wanita bertubuh gempal memakai baju biru tua dengan jilbab merah muda yang diyakini Asmaul Husna berjalan. Wanita tersebut berjalan melewati wanita tua dengan menggenakan kerudung hijau tua yang diyakini ibu kandungnya.

“Digugatnya mamaknya setua ini. Gak tau diri ni, mamak sendiri ko (digugat). Ni dia, Asmaul Husna,” geram wanita merekam Asmaul Husna yang berjalan melewati ibu kandungnya.

Asmaul Husna, seorang PNS di Aceh Tengah melewati sang ibu kandung yang digugatnya. (Sumber: Screenshot video instagram)

Anak Gugat Ibu Kandung, Keluarga hingga Netizen Geram

Kegeraman saudara dan keluarga lainnya terus dilontarkan kepada Asmaul Husna. Sang ibu dan juga anak-anaknya juga keluarga telah menunggu kedatangan Asmaul Husna yang datang bersama sejumlah orang. Sang ibu sambil berdoa yang menanti kedatangan sang anak yang menggugatnya itu.

“Anak durhaka,” lontar sang ibu sambil menunjuk Asmaul Husna.

Kegeraman terus dilontarkan keluarga juga saudara kepada wanita itu saat berjalan menaiki tangga.

“Ini mamak ku ya Allah. Ini penggugat. Ini anak durhaka. Ia menggugat yang bukan haknya, ini hak kami,” ucap wanita yang merekam.

Tak hanya keluarga dan saudara yang geram dengan aksi tak terpuji tersebut. Video viral tersebut membuat sumpah serapah netizen yang geram dengan kasus tersebut.

“Tidak mengingat jasa ibu nya,” komentar akun @banx_***

“Viralkan yok, bisa yok, kalo bisa pecatkan dia dari PNS, biar hidupnya susah dunia dan akhira, aamiin,: kata @imammushanni***.