Daerah  

Viral Video Warga Lubuklinggau Antre Berburu Minyak Goreng Murah di Minimarket hingga Malam Hari

Viral Video Warga Lubuklinggau Antre Berburu Minyak Goreng Murah di Minimarket hingga Malam Hari

Lubuk Linggau, Beritakito.id – Warga di kota Lubuklinggau terekam mengantre minyak goreng murah di minimarket. Bahkan di video yang viral di media sosial, tampak mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan minyak goreng murah di sebuah minimarket.

Tampak video dimulai ketika pekerja minimarket membuka pintu. DIa melihat warga telah mengantre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan minyak goreng.

Dilansir Suarasumsel.id, ibu-ibu yang mengatre berusaha memasuki minimarket hingga akhirnya terpaksa berdorong-dorongan.

“Jangan dibuka, jangan dibuka,” kata pegawai minimarket.

Warga yang mengatre pun langsung berteriak agar minimarket segera buka dan melayani pembelian minyak goreng disediakan. “Eeey,, jangan foto-foto,” kata warga mengingatkan ada yang memvideokan aksi mereka mengantre dan berburu minyak goreng murah.

Kelangkaan minyak goreng ini terjadi di kota Lubuklinggau. Salah satu akun yang membagikannya, ialah @infolubuklinggau.

Selain tanpa warga yang berada di depan minimarket juga tampak sejumlah warga yang masih mengantre di parkiran motor memonitor agar bisa mendapatkan minyak goreng.

“Idak min serius kl jingo cak ini takut aq.kebun sawit berhektar hektar masa minyak langka, kurang paham aq”, ujar yaomiecimy.

“Bisa dak nya minyak tu serentak masuk nya misal masuk ke supermarket jam 1 siang atau sore serentak selinggau, kalau Idak serentak banyak penimbunan min.

Misal siang ini aq antri di Indomaret talang Bandung dapat lah 2 liter, nah dapat info lg Ado di permiri jam 4 misal nya, aq antri lagi, besok Ado lagi di daerah Taba pingin nah aq dapat lagi 2 liter, itu belum sanak saudara laki bini anak yg antri…. Jadi bisa 1 keluarga tu kalau terkumpul dapat 20 liter, padahal kan belum tentu mereka perlu sebanyak itu…,” ujar yetihidayati.

“Disperindag kota cubo di aturi dong, bingung pulo masyarakat nak ngadu kemano ni, dak tau solusinyo apo”, ujar daeng_nita.