Tindakan Kelas Terhadap Coinbase dan GMO-Z.com: GYEN Stablecoin

Pengguna Coinbase Menghadapi Masalah Akun: Laporkan

Gugatan telah diajukan terhadap pertukaran cryptocurrency AS Coinbase karena mempromosikan koin GYEN.

Coinbase adalah pertukaran cryptocurrency yang terdaftar di Nasdaq yang berbasis di AS. Saat ini, pertukaran menempati urutan kedua di industri sebagai platform cryptocurrency legendaris. Pertukaran ini memiliki sejumlah besar pengguna karena layanan kripto berbasis kepatuhannya.

Pada 13 Mei, beberapa pengguna Coinbase mengajukan gugatan terhadap Coinbase Exchange dan penerbit Gaencoin GMO-Z.com.

Berdasarkan mengajukan gugatan, Meskipun koin GYEN awalnya diluncurkan sebagai stablecoin Yen Jepang 1:1, koin tersebut telah mengalami penurunan nilai harga yang signifikan, yang bukan merupakan bagian umum dari stablecoin.

Keluhan penggugat adalah sebagai berikut:

“Investor menempatkan pesanan mereka dengan keyakinan bahwa koin itu bernilai yen seperti yang diiklankan, tetapi token yang mereka beli bernilai tujuh kali lebih banyak daripada yen. Tiba-tiba, nilai GYEN jatuh kembali ke pasak. Itu turun 80% dalam satu hari.”

Menurut gugatan yang diajukan, pengguna kehilangan dana jutaan dolar karena penurunan harga GYEN Coin.

Menurut klaim pertukaran Coinbase, pertukaran Coinbase menghentikan perdagangan setelah nilai Gaen Coin turun 80%, sehingga melarang pengguna menjual koin di pertukaran Coinbase.

Pada saat penulisan artikel ini, GYEN diperdagangkan pada $0,007732, yang setara dengan nilai Yen Jepang.

Keruntuhan ekosistem Terra

Mulai Senin ini, nilai koin UST & Luna Terra mulai menurun. Dan harga perdagangan Luna saat ini adalah $0,0004. Di sisi lain, nilai koin UST Terra turun 82% dari nilai stabil $1 yang ditetapkan pada $0,183.

Tindakan Kelas Terhadap Coinbase dan GMO-Z.com: GYEN Stablecoin 1

Mungkin keadaan ini telah menyebabkan tindakan hukum terhadap pendukung koin, korban pedagang GYEN yang telah kehilangan jutaan dolar.

Baca Lebih Lanjut: Etherscan & CoinGecko Peringatkan Pengguna Tentang Serangan Phishing Metamask