Kalahkan Lahat Di Final, Tim Volly Duduk PALI Sumbangkan Satu Medali Emas

tim volly pali
Tim volly duduk kabupaten PALI, foto bersama usai mendapat medali emas, Kamis (9/12/2021)
Banner Iklan Sariksa

BERITAKITO.ID – Tim volly duduk kabupaten PALI, berhasil meraih medali emas pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumatera Selatan III Kabupaten OKU, Kamis (9/12/2021).

Tim volly duduk kabupaten PALI, pada partai puncak berhasil menundukkan tim volly duduk asal kabupaten Lahat, dengan skor 3-1. Tim volly kabupaten Lahat merupakan juara bertahan peraih medali emas pada ajang Peparprov yang lalu.

Ketua national Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten PALI, Santosa mengucap syukur atas prestasi yang sudah diberikan oleh atlet dari cabor volly duduk.

“Alhamdulillah tim volly duduk bisa menyumbang satu medali emas untuk kabupaten PALI. Tentu, rasa bangga dan haru bercampur melihat perjuangan dan kegigihan atlet kabupaten PALI,” terangnya, Jumat (10/12/2021).

Pada hari keempat perhelatan Peparprov III Kabupaten PALI, kontingen kabupaten berhasil menambah tiga medali emas dan satu medali perunggu.

Selain Tim Volly, Cabor Lain Berikan Mendali Emas Untuk Kabupaten Pali

“Selain cabor volly duduk, dua medali emas untuk kabupaten PALI, diraih dari cabor atletik atas nama atlet Andre Agasi dengan nomor pertandingan lari 400 meter putra klasifikasi tuna Netra (T11) dan Robby Sanjaya dari nomor pertandingan tolak peluru putra klasifikasi tuna daksa (F44). Untuk Robby Sanjaya, memegang rekor Peparprov OKU dengan tolakan sejauh 7,36 meter,” terang Santosa, didampingi Sekretaris NPCI, Retno Harmoko.

Selain itu, cabor atletik juga menambah satu medali perunggu yang diraih oleh Riska Handayani, dari nomor pertandingan tolak peluru Putri klasifikasi tuna Netra (T11).

“Hasil perolehan medali ini membuat kabupaten PALI, kini mengumpulkan sembilan medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu. Sementara, masih ada satu cabor lagi bertanding. Kita berharap juga bisa menyumbang medali untuk kabupaten PALI,” ujarnya.

Santosa, mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih dan official NPCI Kabupaten PALI, yang dengan semangat, penuh kegigihan untuk bisa mengharumkan kabupaten PALI, di ajang Peparprov Sumsel III kabupaten OKU.

“Prestasi yang sudah kita torehkan ini, membuktikan bahwa kita bisa melampaui keterbatasan dengan meraih prestasi. Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih kepada atlet NPCI PALI. Semoga yang kita lakukan hari ini, menjadi ladang pahala bagi kita, Aamiin,” tutupnya.

Untuk klasemen sementara perolehan medali Peparprov III Kabupaten OKU, hingga berita ini diturunkan belum diterima pihak NPCI Kabupaten PALI.