Berita  

Tim basket 3×3 putra gagal mempertahankan medali perak SEA game

Timnas basket 3x3 putra gagal pertahankan medali perak SEA Games

HANOI, VIETNAM (Antara) – Tim nasional bola basket 3×3 putra Indonesia gagal mengamankan medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina kali ini di Southeast Asian Games di Vietnam.

Jamar Andre Johnson, Oki Wira Sanjaya, Sandy Ibrahim dan Sulliyadin gagal mengamankan medali perunggu setelah kalah 10-14 dari Filipina dalam pertandingan di Thanh Chi Gymnasium di Hanoi, Sabtu.

Medali emas bola basket 3×3 diraih Thailand yang mengalahkan tim tuan rumah 19-17 di final.

Read More: Futsal Indonesia mempertahankan peluang medali setelah mengalahkan Myanmar 6-0.

“Anak-anak melakukan yang terbaik di semifinal. Kami melawan tuan rumah dan kami harus mengakui bahwa mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus. “Atas nama seluruh pemain dan ofisial, kami mohon maaf belum bisa memberikan medali kepada seluruh pecinta bola basket di Indonesia,” kata Manajer Putra 3×3 Ali Budimansha dalam keterangan tertulis.

Pemain naturalisasi Jamarr Johnson mengatakan timnya tampil terbaik, tapi untungnya tidak membawa medali.

“Terima kasih atas dukungan yang telah Anda berikan kepada kami. Maaf. Kami tidak melakukan yang terbaik kali ini,” kata Jamarr.

Selengkapnya: Tim renang Indonesia meraih 1 medali perak dan 2 perunggu.

Sebelumnya, tim nasional 3×3 putra Indonesia berada di urutan keempat peringkat, mengalahkan Malaysia, Filipina, dan Kamboja di babak kualifikasi dengan hanya tiga kemenangan.

Sementara itu, Indonesia kalah 21-15 dari Vietnam di semifinal dan kalah dari Filipina 10-14 di perebutan medali perunggu.

Baca Selengkapnya: Medali perunggu Maria Londa di lompat tiga adalah klausa untuk lompat jauh.

Reporter: Sophie Ayudiana
Redaktur: Aditya Eko Sigit Wicaksno
HAK CIPTA © ANTARA 2022