Tak Kuasa Baca Ini, Pasti Nangis: Gala, Ini Pesan dari Mami Vanessa Angel dan Papi Bibi!

BERITAKITO.ID – Kecelakaan tragis yang dialami Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akan membikin hati kian teriris. Mengapa? Hati siapa yang tak tersentuh dengan melihat seorang anak yang tersedu-sedu menangis meminta pelukan. Matanya yang memar dengan tatapan yang kosong mencari sosok yang sering dia peluk. Berkali-kali dia memanggil-manggil mamanya hingga dia tertidur dan ketika bangun dia mencari sosok ayah dan ibunya. Gala telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya untuk selamanya.

Nama lengkapnya adalah Gala Sky Andriansyah yang lahir pada tanggal 14 Juli 2020. Sekarang dia berumur 1 tahun 4 bulan. Ibunya, Vanessa Angel dan Ayahnya, Febri Andriansyah alias Bibi.

Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggal dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada Kamis siang, 4 November 2021. Mereka menumpangi mobil Pajero Sport putih dari arah Jakarta menuju Surabaya mengalami laka lantas di KM672+400 pada pukul 12.36 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut terdapat pula anak laki-lakinya, Gala Sky Andriansyah, baby sitter, dan kerabat yang bertugas sebagai supir. Ketiganya selamat dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit.

Entah dengan semesta, video-video Vanessa Angel dan Febri Andriansyah tiba-tiba saja bermunculan. Banyak momen yang kebetulan. Vanessa dan Bibi memang seringkali menceritakan kelucuan Gala di podcast sahabat-sahabatnya. Dalam Kanal youtube Nikita Willy, Vanessa memberikan pesan untuk Gala anaknya. Berikut cuplikan videonya:

“Hai Gala, semoga kamu nonton ini, mami masih ada.” Vanessa Angel berkata penuh dengan air mata.

Kemudian Bibi menambahkan “Gal, apa pun yang mamimu lakuin, percayalah, dia melakukan yang terbaik di hidupnya untuk kamu. Dia bertahan buat kamu, saat di penjara pun maksain mompa ASI-nya demi kamu. Apa pun yang dia lakuin demi kamu.

Pada Podcast Denny Sumargo, Bibi meminta Denny Sumargo menyampaikan pesan untuk Gala:

“Om Denny mewakili karena papamu sebenarnya sudah whatsapp, dia takutnya tidak cukup kuat karena dia tidak mau nangis di konten ini. Dia bilang ‘Gala, Nak, orang baik punya masa lalu, orang jahat punya masa depan. Hidup itu tidak bisa berdasarkan apa yang selama ini selalu kita pikirkan, tapi Gal kalau sesuatu terjadi dengan kamu ke depan, mungkin aku gak bisa di situ dan mungkin aku gak selalu ada di situ tapi percaya papa akan menemani kamu berjalan walaupun papa sudah tidak ada di dunia ini.”

Tetap kuat untuk Gala karena Tuhan memilih Gala agar menjadi laki-laki yang hebat, insyaAllah seperti Nabi Muhammad yang ditinggalkan ayah dan ibunya saat masih kecil. Semanat Gala!