Sekali lagi jaringan Solana mati selama 7 jam: Kesalahan di jaringan Solana

Sekali lagi jaringan Solana mati selama 7 jam: Kesalahan di jaringan Solana

Kabarnya, jaringan Solana menghadapi beberapa masalah teknis, yang mengakibatkan jaringan Solara down.

Solana adalah jaringan blockchain berbasis bukti kepemilikan saham terbesar yang dikenal menyediakan transaksi kripto berbasis skalabilitas terbaik di jaringan. Pada tahun 2021, Solana melihat peningkatan yang signifikan dalam harga koin dasarnya, Sol, selama periode bullish.

Pada 1 Mei, akun Twitter yang didedikasikan untuk proyek blockchain Solana memberi tahu komunitas crypto bahwa Solana menghadapi beberapa kesalahan, yang mencegah jaringan Solana membuat blok baru.

Tweet itu juga mencatat bahwa pengembang blockchain Solana sedang menyelidiki untuk menentukan mengapa jaringan tidak dapat memulihkan dirinya sendiri.

“Solana Mainnet Beta kehilangan konsensus setelah sejumlah besar transaksi masuk (4 juta per detik) membanjiri jaringan, melebihi 100 Gbps. Teknisi masih menyelidiki mengapa jaringan tidak dapat dipulihkan, dan operator validator bersiap untuk memulai kembali.”

Sekitar 7 jam setelah masalah jaringan, semua validator memulai kembali jaringan dan berhasil. Pemadaman berlangsung sekitar 7 jam.

Pendiri dan CEO Cardano IOHK Charles Hoskinson menanggapi masalah ini di jaringan blockchain Solana dengan gambar gif. Dalam tweet tanggapan, Charles mencoba mengatakan bahwa ini adalah kejadian umum di blockchain Solana.

Di masa lalu, Solana telah menghadapi sekitar enam pemadaman jaringan. Dan gangguan jaringan ini menyebabkan ketakutan besar di antara orang-orang yang percaya pada proyek Solana. Karena semuanya tentang enkripsi dan tidak ada seorang pun di sini yang akan bertanggung jawab atas kehilangan apa pun. Tidak ada keraguan bahwa Solana adalah nomor satu di seluruh industri crypto dalam hal jaringan penyedia skalabilitas terbaik, tetapi di sini stabilitas adalah yang paling dibutuhkan untuk jaringan blockchain di atas segalanya.

Baca: Pengembang perangkat lunak Cardano membagikan beberapa detail tentang proyek ekstensi Layer2 mereka.