Tekno  

Samsung bersiap untuk menaikkan harga produksi chip hingga 20%

article thumbnail


AppleInsider didukung oleh audiens dan dapat memperoleh komisi sebagai Amazon Associates dan mitra afiliasi untuk pembelian yang memenuhi syarat. Kemitraan afiliasi ini tidak memengaruhi konten editorial kami.

Ketika pengecoran chip meningkatkan biaya pembuatan komponen penting yang digunakan dalam perangkat elektronik modern, Samsung kemungkinan akan bergabung dengan industri pembuatan chip lainnya untuk meningkatkan harga manufaktur semikonduktor.

Karena krisis semikonduktor global, banyak pembuat chip menaikkan harga sepanjang tahun 2021 dan 2022. Menurut sebuah laporan pada hari Jumat, Samsung akhirnya akan mengikuti paket tersebut dan mengumumkan kenaikan harganya sendiri.

Samsung diketahui sedang berbicara dengan pelanggan untuk menaikkan harga semikonduktor, yang bisa naik hingga 20% dari biasanya, kata sumber itu. mengatakan masalah Bloomberg. Tergantung pada kesulitan produksi dan faktor lain, seperti desain yang rumit, kenaikan biaya untuk klien dapat berkisar antara 15% dan 20%.

Desain yang lebih kasar akan lebih mahal, tetapi orang yang menggunakan node lama untuk meminta produksi akan melihat kenaikan harga yang lebih besar daripada mereka yang menggunakan node baru untuk desain mereka.

Menurut sumber, harga baru kemungkinan akan mulai berlaku pada paruh kedua tahun 2022. Negosiasi sedang berlangsung dan Samsung masih berbicara dengan beberapa pelanggan, tetapi telah menutup percakapan dengan yang lain.

Samsung memiliki harga yang relatif stabil sepanjang tahun 2021, dengan perusahaan lain mendorong kenaikan harga. Namun, beberapa risiko, termasuk perang Ukraina dan penguncian China, membuat Samsung lebih sulit menghadapi badai.

Sebagai salah satu produsen semikonduktor terbesar, fluktuasi harga berpotensi mempengaruhi biaya akhir produk yang dijual ke konsumen. Mitra chip Apple TSMC, bersaing dengan pemimpin industri Samsung, mulai menaikkan harga pada Agustus 2021, yang kemungkinan akan memengaruhi harga “iPhone 14”.