Sadis! 14 Pelaku Pembunuhan di Garut Kubur Hidup-Hidup Korbannya di Gunung Cikuray

Pelaku pembunuhan
Para pelaku pembunuhan di Garut (Tangkapan layar/Budi_S)

GARUT, BERITAKITO.ID – Kepolisian Resort Garut berhasil mengamankan 14 pelaku pembunuhan seorang laki-laki di Kecamatan Cigedug Garut, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, sebelum meninggal dunia, korban diketahui dianiaya terlebih dahulu oleh para pelaku dengan benda tajam, pemukul dan batu.

Setelah korban tak sadarkan diri kemudian para pelaku langsung memasukkan korban ke dalam karung dan dilakukan penguburan di bawah kaki Gunung Cikuray.

“Terbongkarnya kasus tersebut setelah polisi menemukan jasad pria terbungkus karung yang terkubur di kebun jagung di kaki Gunung Cikuray yang dilaporkan oleh warga,” kata Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam jumpa pers, Rabu (27/10/21).

Kapolres Garut juga memaparkan, jika saat dilakukan penguburan, korban masih bernafas.

“Sehingga salah satu dari tersangka masuk ke dalam lubang, kemudian menyayat leher korban, kemudian baru dilakukan penguburan,” kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, jika motif penganiayaan hingga korban meninggal dunia kerena diduga korban akan melakukan pencurian.

“Korban yang kepergok masuk ke gudang dan diduga berniat mencuri sehingga dianiaya para pelaku,” kata Kapolres.

Ke-14 para pelaku akan dijerat dengan pasal yang beragam sesuai dengan perannya masing-masing, seperti ada yang dijerat dengan pasal 338 dan 340 tentang pembunuhan berencana.