Berita  

Renovasi Sirkuit Lusail Memulai Musim Baru di MotoGP 2023

Sirkuit Lusail direnovasi, MotoGP 2023 miliki seri pembuka musim baru

Jakarta (ANTARA) – MotoGP akan menggelar balapan pembuka musim baru pada 2023 setelah pembenahan Sirkuit Internasional Lusail Qatar.

Sirkuit, yang menjadi tuan rumah pertandingan malam, telah memperpanjang janjinya untuk menghidupkan MotoGP hingga 2031, dan akan mencakup renovasi besar dan renovasi area peternakan dan fasilitas pendukung lainnya, serta pembangunan area baru untuk penonton.

“Rusail akan menjadi tuan rumah Grand Prix Qatar pada 2023 setelah pekerjaan selesai,” kata Dorna dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, yang berarti acara tersebut tidak akan menjadi seri pembuka sejak 2007.

“Sebagai imbalannya, balapan akan dipindahkan ke akhir musim.”

Sirkuit berkarakter cepat dan lancar ini juga memulai debutnya di kalender Formula 1 November lalu sebagai salah satu balapan Timur Tengah.

Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, juga telah menandatangani kontrak 10 tahun untuk menjadi tuan rumah Formula 1 mulai tahun 2023 dan mungkin memindahkan balapan ke sirkuit baru, lapor Reuters.

Baca Selengkapnya: Enea Bastianini Putuskan Kejutan di GP Prancis dan Nomor 46 Valentino Rossi Akan Pensiun dari Mugello.

Reporter: Aditya Eko Sigit Wicaksno
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022