News  

Reno Pemuda Asal Warga Desa Babat Dapat Beasiswa Dari Pertamina EP

foto bersama usai penandatanganan kerjasama antara Pertamina EP dengan AKAMIGAS Palembang disaksikan penerima beasiswa dan Kades Babat Foto: sumeks.co

PALI, Beritakito.id – Reno Ardianto bin Mat Yuli, warga Desa Babat, kecamatan Penukal, kabupaten PALI, patut berbangga. Karena dirinya terpilih sebagai salah satu penerima beasiswa untuk mengenyam pendidikan di Politeknik AKAMIGAS, Palembang.

Kabar tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Desa Babat, Ari Meidiansyah. Kepada media ini, Ari mengucapkan selamat kepada Reno Ardianto.

Baca Juga : Mayat Pria Membusuk Mengambang di Sungai Komering, Polisi Telusuri Identitas Korban

“Hari ini dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa non ikatan dinas, Angkatan VIII, antara Pertamina EP dan Politeknik AKAMIGAS Palembang. Dan Alhamdulillah, salah satu warga kami ada yang mendapatkan beasiswa tersebut, yaitu Reno Ardianto,” kata Kades, Senin (4/10/2021) saat dihubungi media ini melalui pesan WA.

Foto bersama Reno dengan Kepala Desa Babat dan istri

“Selaku Pemdes, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina EP dan Poltek Akamigas Palembang atas program beasiswa yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014. Semoga program ini tetap berkelanjutan, demi menciptakan Sumber Daya Manusia kabupaten PALI, yang berkualitas,” tutupnya.

Baca juga : Amatir! Gagal Kabur Usai Jambret, Pelaku Malah Nabrak Warung

Sementara itu, Head of Comrel & CID Regional 1-Sumatra Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menerangkan bahwa para calon penerima beasiswa terlebih dahulu mengikuti proses registrasi secara online melalui link yang sudah disiapkan Pertamina.

“Jadi itu merupakan program beasiswa dari Pertamina EP. Proses perekrutan sendiri bekerjasama dengan AKAMIGAS Palembang. Beasiswa tersebut ditujukan untuk masyarakat atau siswa berprestasi yang berada di sekitar Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) Pertamina,” terangnya.