Quartararo Juara MotoGP 2021, Marquez Beri Pesan Mengancam

BERITAKITO.ID – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez turut mengomentari keberasilan Fabio Quartararo meraih gelar juara MotoGP 2021. Marquez beranggapan, Quartararo memang tampil konsisten sepanjang musim ini.

Diketahui, Quartararo memastikan diri juara usai mengamankan posisi keempat di MotoGP Emilia Romagna. Sementara Marquez yang meraih posisi pertama tak merasa begitu spesial, lantaran semua mata tertuju kepada keberhasilan pembalap yang berjuluk El Diablo.

“Hari ini bukan hari saya. Hari ini adalah harinya Fabio. Saya ingin mengucapkan selamat padanya,” ujar Marquez usai MotoGP Emilia Romagna, dikutip 100KPJ, Senin (25/10/2021).

Menurut Marquez, pembalap Yamaha tersebut memang menunjukkan penampilan konsisten sejak awal musim. Itulah mengapa, dia tak sungkan mengucapkan selamat kepada Quartararo.

“Dia layak mendapatkan gelar juara dunia. Dia menjalani musim yang luar biasa, melakukan pekerjaan yang luar biasa. Jadi selamat untuk Fabio dan Yamaha,” ucap pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu.

Meski demikian, Marquez penasaran mengalahkan Quartararo di musim depan. Bahkan, secara tersirat, dia melayangkan pesan ancaman kepada pembalap kelahiran Prancis tersebut.

“Kami akan coba memberikan kesulitan pada mereka musim depan,” kata Marquez.

Quartararo Masih Tak Percaya Juara MotoGP 2021

Sementara itu, Quartararo masih tidak menyangka bisa menyegel gelar juara di MotoGP Emilia Romagna 2021. Pembalap berusia 22 tahun itu menyebut momen tersebut seperti mimpi.

“Saat ini, saya merasa dalam mimpi dan saya masih belum menyadari apa yang terjadi pada saya sekarang,” ujar Quartararo, dilansir dari Crash, Senin (25/10/2021).

Quartararo pun mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan ini. Dia merasa sangat emosional mengingat perjalanannya untuk menjadi juara tidaklah mudah.

“Pertama-tama, saya tidak akan memiliki suara asli saya setelah beberapa jam. Saya banyak menangis, banyak berteriak, tetapi rasanya luar biasa karena ketika saya menyelesaikan balapan dan melewati garis finis, saya memikirkan semua momen sulit yang saya alami dalam karir saya,” ucap Quartararo.

Selain itu, Quartararo pun tidak menduga akan berhasil menjadi juara dunia MotoGP. Pasalnya, dia sempat merasa terpuruk ketika musim lalu gagal untuk meraih mimpinya yang baru tercapai saat ini.

“Menjadi juara dunia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga ketika saya berada dalam situasi buruk beberapa tahun lalu,” ujar pembalap Prancis itu.