News, Sport  

Piala Thomas – Axelsen Tak Terima Menang Beruntung dari Ginting

Wasit Piala Thomas menjelaskan bila kepala raket Ginting melewati net dan masuk ke bidang Axelsen. (foto: BadmintonPhoto)

BERITAKITO.ID – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tak terima menang beruntung dari wakil Indonesia, Anthony Ginting di Piala Thomas 2020.

Seperti diketahui bahwa laga Ginting vs Axelsen menjadi partai pertama di semifinal Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs Denmark.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting harus mengakui keunggulan dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu lewat dua game langsung.

Baca juga :
Ibu Pergi Undangan, Gadis di Deliserdang Gantung Diri

Pada game pertama, Axelsen yang bermain di depan pendukungnya sendiri, tampil begitu superior dengan berhasil mengalahkan Ginting lewat skor 21-9.

Sedangkan di game kedua, Axelsen sempat kesulitan meladeni perlawanan Ginting meskipun pada akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-15.

Namun kemenangan tersebut nyatanya tidak diinginkan oleh Axelsen. Pasalnya, terdapat sebuah insiden di akhir game kedua di mana Ginting tampak ‘dirugikan’ oleh wasit.

Baca juga :
Mau Trading Cuan, Pahami 3 Prinsip Dasar Analisis Teknikal

Ginting dinyatakan melakukan fault atau pelanggaran oleh wasit saat tengah unggul dalam pencurian poin. Wasit menganggap kepala raket Ginting masuk ke dalam bidang permainan Axelsen alias melewati net.

Hal inilah yang tidak disukai oleh Axelsen. Melalui akun Twitter resminya, Axelsen mengatakan bahwa dirinya tidak terima dengan kemenangan yang seperti itu atas Ginting.