Oknum Pol PP Empat Lawang Nyambi Jadi Pengedar Narkoba, Saat Digerebek Miliki Senjata Api

BERITAKITO.ID – Supriadi (52), warga Desa Muara Pinang Lama (Talang Tinggi), Kecamatan Muara Pinang yang berprofesi sebagai Pol PP Desa ditangkap Satres Narkoba Polres Empat Lawang, Selasa (9/11/2021) malam.

Supriadi ditangkap saat melintas di Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat dengan mengendarai kendaraan roda empat, Toyota Avanza.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahadian melalui Kasatres Narkoba AKP Joni Pajri menjelaskan tersangka merupakan target operasi yang merupakan pengedar.

“Sebelum dilakukan penangkapan telah dilakukan pengintaian terhadap tersangka selama kurang lebih satu minggu,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Ia menjelaskan, pada hari penangkapan petugas dari Satres Narkoba sempat membuntuti mobil Supriadi sejauh 39 km.

“Mobil tersangka telah dibuntuti dari kediamannya, diamana tersangka sempat singgah di salah satu rumah yang ada di Desa Martapura, Kecamatan Sikap Dalam,” jelas Joni.

Baca juga: Gara-gara Narkoba, Aipda WI Kasium Polsek Cempaka OKU Timur Dipecat

Puncak drama penangkapan oknum Pol PP Desa ini terjadi di Desa Lingge, usahanya untuk kabur terhenti karena menerima tembakan petugas pada bagian kaki.

“Tim sempat memberikan tembakan peringatan saat tersangka keluar dari mobil saat mencoba untuk kabur,” Katanya.

Setelah melumpuhkan Supriadi petugas melakukan penggeledahan.

“Dari tangan kanan tersangka didapati satu pucuk senjata api rakitan, selain itu dari dalam mobil tersangka narkoba jenis sabu dengan berat 1,03 gram,” bebernya.

Bersama Supriadi diamankan satu pucuk senjata api, sabu 1,03 gram, mobil toyota avanza serta dompet kecil.

“Tersangka melanggar dua Undang-undang yakni Undang-undang Darurat No 12 tahun 1951 dan UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Tutupnya.

Baca juga: Pria Paruh Baya Dalangi Judi Dadu Kuncang di Pemulutan, Tak Berkutik Dibekuk Tim Crocodile

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, M. Taufik saat dihubungi membenarkan jika Supriadi adalah anggota Pol PP Desa.

“Iya benar yang bersangkutan anggota Pol PP Desa, dari segi hukum kami serahkan kepada pihak Polres,” tegasnya.