Tekno  

Netflix dapat mengikuti Apple TV+ dalam produksi video streaming langsung.

article thumbnail


AppleInsider didukung oleh audiens dan dapat memperoleh komisi sebagai Amazon Associates dan mitra afiliasi untuk pembelian yang memenuhi syarat. Kemitraan afiliasi ini tidak memengaruhi konten editorial kami.

Langkah Netflix selanjutnya adalah streaming program langsung, fitur yang telah disediakan Apple TV+ kepada pengguna selama lebih dari sebulan.

Raksasa streaming Netflix sedang mencari fitur hit potensial berikutnya yang dapat mendorong lebih banyak langganan. Setelah bertahun-tahun mengguncang industri siaran dengan streaming sesuai permintaan, sepertinya streamer benar-benar akan mengikuti jalur konten langsung.

Berdasarkan tenggat waktu, Netflix sedang mempertimbangkan apakah akan menawarkan streaming langsung kepada pengguna. Netflix sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang dalam tahap awal membuat solusi streaming langsung, tetapi belum mengumumkan pengenalan resmi konten langsung.

Disarankan bahwa fitur langsung dapat digunakan dalam seri kompetitif seperti kontes dansa mendatang “Dance 100,” atau berpotensi sebagai bagian dari kebangkitan festival Netflix Is A Joke dengan set live. Sebuah acara reuni langsung untuk reality TV juga diusulkan.

Streaming langsung tidak sepenuhnya satu arah, karena pemungutan suara langsung dianggap sebagai bagian dari fitur tersebut. Untuk acara kompetitif, pemirsa rumahan berpotensi memilih pemenang atau menghapus peserta, semuanya dalam waktu nyata.

Jika Netflix melakukan streaming acara langsung, Netflix akan mencocokkan lebih banyak penyiar tradisional dengan jadwal berbasis waktu. Ini juga akan lebih cocok dengan layanan streaming lain yang sudah menawarkan streaming langsung dari jaringan siaran, seperti YouTube TV dan Hulu.

Tidak seperti biasanya, Apple telah melampaui Netflix untuk masuk ke ruang streaming langsung. Dengan pembukaan ‘Friday Baseball’ MLB pada bulan April, Apple TV+ menyediakan konten langsung reguler kepada pengguna di seluruh dunia.

Sejauh ini, sepertinya Netflix tidak akan menggunakan fitur ini untuk liputan olahraga.