Berita  

Menhan Prabowo Kunjungi Mausoleum Ho Chi Minh

Menhan Prabowo ziarah ke Mausoleum Ho Chi Minh

Presiden Ho Chi Minh menginspirasi dan memberikan contoh yang baik bagi semua orang yang mencintai kebebasan di seluruh dunia.

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pertahanan Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (14/5), tempat kediaman presiden pertama dan proklamator Ho Chi Minh di Vietnam. ), dalam rangkaian kunjungan kerja.

“Presiden Ho Chi Minh menginspirasi dan memberikan contoh yang baik bagi semua orang yang mencintai kebebasan di seluruh dunia. Dia adalah pahlawan besar yang berjuang melawan kolonialisme, imperialisme, dan ketidakadilan,” tulis Prabowo di buku tamu makam. Kesempatan untuk mengunjungi Kantor Oval Ho Chi Minh. , dikutip dari informasi yang diperoleh di Jakarta, Minggu.

Kedatangan makam Prabowo secara resmi disambut sebagai tamu negara Vietnam. Setibanya di makam, Prabowo pergi ke makam Presiden Ho Chi Minh dan mempersembahkan karangan bunga untuk memberi penghormatan.

Ho Chi Minh adalah seorang pemimpin dalam perjuangan kemerdekaan Vietnam melawan Jepang, Prancis dan Amerika Serikat. Dia memicu pembebasan Vietnam dan menjadi simbol kemerdekaan Vietnam.

Setelah kematian Ho Chi Minh, Vietnam mengubah kota Saigon menjadi Kota Ho Chi Minh, kota terbesar di Vietnam, mengabadikan namanya.

Menurut laporan sebelumnya, Prabowo bertemu Jenderal Phan Văn Giang, Menteri Pertahanan Republik Sosialis Vietnam, di Kementerian Pertahanan Vietnam di Hanoi pada Jumat (13/5) saat berkunjung ke Vietnam.

Prabowo berharap pembicaraan tersebut akan memungkinkan kedua negara untuk bertukar pandangan dan pengalaman di bidang kerja sama pertahanan, regional dan internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam, negara sahabat yang memerangi imperialisme.

Baca Juga: Prabowo Kagumi Kekuatan Militer Vietnam.

Baca Juga: Prabowo Temui Presiden Vietnam Jajaki Kerja Sama Industri Pertahanan

Baca juga: Menhan Prabowo: Ada banyak ruang untuk dijelajahi bersama Vietnam.

Reporter: Putu Inda Savitri
Redaktur: D.Dj. kliwantoro
HAK CIPTA © ANTARA 2022