Daerah  

Mantan Sekwan Kab PALI Ditahan, Terjerat Kasus Pengelolaan Belanja Daerah

Mantan Sekwan Kab PALI Ditahan, Terjerat Kasus Pengelolaan Belanja Daerah

Beritakito.id – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten PALI akhirnya menahan mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berinisial SH dalam kasus pengelolaan belanja daerah di Sekretariat DPRD tahun anggaran 2020, Selasa (22/03/2022).

Penahanan terhadap SH tersebut dilakukan supaya tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti serta untuk mempermudah dalam pemeriksaan selanjutnya.

“Sekarang kita memiliki waktu 20 hari kedepan untuk melengkapi berkas supaya cepat dilimpahkan ke pengadilan,” kata Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto SH MH melalui Kasi Intel Kejari PALI, M Fadli Habibi SH didampingi Kasi Pidsus, Andi Purnomo SH.

Diterangkannya, penetepan tersangka terhadap SH dan FW yang merupakan Bendahata Sekwan PALI berdasarkan gelar perkara yang dilakukan tim penyidik dan ditemukan ada kerugian negara dalam pengelolaan anggaran di Sekretariat DPRD PALI tahun 2020.

“Berdasarkan dokumen dan atas dasar audit ada penyimpangan dalam pengelolaan anggaran yang dilakukan oleh kedua tersangka,” terangnya.

Saat ini, lanjut Fadli pihaknya baru melakukan penahanan terhadap tersangka SH saja. Sedangkan tersangka FW belum ditahan karena tidak memenuhi panggilan pemeriksaan.