Mancing Pakai Kail dari Besi untuk Bangunan, Pria Ini Dapat Ikan Monster

mancing dengan kail banggunan
Banner Iklan Sariksa

Beritakito.id – Saat mancing orang akan beli kail pancing atau buat. beda halnya dengan anda saat melihat video tersebut, warganet dibuat takjub dengan pancing yang digunakan serta keahlian pria tersebut. Banyak yang penasaran dengan joran dan umpan yang digunakan, melihat mata pancing yang digunakan berukuran besar dan terbuat dari besi bangunan.

Bagi sebagian orang, memancing merupakan hobi yang menyenangkan. Memancing membutuhkan teknik dan juga kesabaran yang tinggi. Meskipun terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama menunggu ikan memakan umpan, tapi semua akan terbayar ketika seekor ikan menyambar umpan.

Bagi seorang nelayan atau pemancing, mendapatkan ikan dengan ukuran besar merupakan rejeki dan juga pencapaian yang menandakan keahlian. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria berikut ini.

Mancing Mengunakan Kail Yang Ukuranya Besar

Pria yang hobi memancing ini menunjukan pancingan yang memiliki ukuran sangat besar. Tak tanggung-tanggung, pria tersebut menggunkan besi yang biasa digunakan untuk bahan bangunan. Dengan membengkokan dan memberi pengait yang tajam, besi tersebut diubah menjadi sebuah kail.

Seperti yang dibayangkan, alasan pria tersebut menggunakan kail berukuran besar karena menginginkan ikan buruan yang berukuran lebih besar.

Pria tersebut nampaknya sukses menangkap ikan berukuran raksasa. Pada video tersebut nampak pria tersebut berpose dengan berbaring di samping ikan monster berukuran raksasa. Panjang ikan tersebut bahkan melebihi pria tersebut.

mancing dengan kail banggunan

Video yang diunggah oleg @gofishingindonesia ini sudah mendapatkan 13 ribu likes dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

“Umpannya pake apa tuh πŸ˜‚” tulis @kukuhanugrah1

“Jorannya kayak gmn ituπŸ˜‚” tulis @panca_satria

“itu ikan tapah,.. memang salah satu ikan yg paling besar di sungai kalimantan, rekor yg saya dapat sekitar 75kg, panjangangnya 145cm, memang kail menggunakan besi beton yg di bengkokan, dan umpan menggunakan dada ayam dan ikan ini boleh dipancing di bulan bulan Tertentu saja, kalau kita mancing di luar bulan itu akan terkena hukum adat,” tulis @najibreal

Melihat video tersebut, warganet dibuat takjub dengan pancing yang digunakan serta keahlian pria tersebut. Banyak yang penasaran dengan joran dan umpan yang digunakan, melihat mata pancing yang digunakan berukuran besar dan terbuat dari besi bangunan. Tidak sedikin yang penasaran dengan jenis ikan berukuran sangat besar yang berhasil ditaklukan oleh pria tersebut.

Salah seorang warganet membantu menjawab, bahwa ikan tersebut merupakan jenis tapah yang banyak dijumpai di sungai Kalimantan. Untuk bisa mendapatkan ikan tersebut diperlukan pancing sekuat baja. Menurut kepercayaan daerah setempat, ikan tersebut hanya boleh dipancing pada waktu tertentu saja.