Berita  

Lyon mengalahkan Marseille 3-0.

Lyon telan bulat-bulat Marseille 3-0

Jakarta (ANTARA) – Olympique Lyonne mengalahkan rivalnya Olympique de Marseille 3-0 dalam pertandingan seru Ligue 1 Minggu malam Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan ini tidak membuat tim asuhan Jorge Sampaoli memperkuat cengkeraman mereka di tempat yang telah menjadi tempat yang dialokasikan secara otomatis di Liga Champions.

Pada menit ke-55 babak pertama, tembakan jarak dekat Moussa Dembele diblok oleh kiper Marseille Pau Lopez, namun DF Castello Luqueba menerima bola dan melemparkannya ke pojok kiri bawah.

Lyon menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 saat Dembele mencetak gol liga ke-17 musim ini setelah menemukan umpan silang akurat dari Marlo Gusto.

Karl Toko Ekambi memukul bola dari jarak 6 yard setelah tendangan sudut, mencetak gol ketiga tim tamu tepat sebelum peluit akhir.

Baca juga: Hasil Liga Prancis; Monaco menjaga harapan Liga Champions, Mets miss

Meski kalah, Marseille masih di urutan kedua dengan 65 poin, namun Rennes dan Monaco, yang mengalahkan Saint-Etienne dan Angers 2-0 2-0, kini tertinggal tiga poin. Setelah mengumpulkan 79, PSG mengamankan gelar liga musim ini.

Dua tim teratas Liga Prancis akan langsung melaju ke fase grup Liga Champions, sedangkan peringkat ketiga lolos ke babak kualifikasi.

Lyon, 7 di klasemen liga, tidak terkalahkan dalam 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan Marseille di semua kompetisi.

BACA JUGA: PSG raih gelar Liga Prancis ke-10 meski bermain imbang melawan Lens.
Baca Selengkapnya: Toulouse kembali memasuki Ligue 1 setelah dua tahun absen.

Reporter: Jafar M Sidik
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022