Lingkaran menghindari menghadapi situasi seperti Terra UST.

Lingkaran menghindari menghadapi situasi seperti Terra UST.

Circle, penerbit Stablecoin terbesar kedua, melaporkan dana pendukung di belakang Stablecoin USDC.

USDC adalah stablecoin yang dikeluarkan oleh perusahaan Circle. Saat ini, USDC berdiri sebagai stablecoin terbesar kedua di pasar cryptocurrency setelah Tether (USDT). Berdasarkan volume perdagangan 24 jam, koin USDC menempati peringkat keempat di industri ini. Koin USDC bersaing lebih baik dengan stablecoin USDT yang dikeluarkan oleh Tether.

Circle baru-baru ini melaporkan bahwa dananya didukung penuh oleh 77,1% obligasi Treasury AS dan 22,9% tunai, dengan total $39 miliar obligasi Treasury AS dan $ 11,6 miliar tunai.

won laporan:

โ€œHingga siang hari Jumat, 13 Mei 2022, cadangan USDC terdiri dari $ 11,6 miliar tunai (22,9%), $ 39 miliar dalam US Treasuries (77,1%), total $ 50,6 miliar (100%), dan $ 50,6 miliar dalam USDC. .sedang didistribusikan.โ€

lingkaran menuju kejelasan tinggi

Baru-baru ini, stablecoin UST Terra menghadapi koreksi tajam dalam enam hari karena tekanan jual yang tinggi di pasar cryptocurrency karena konsep berbasis algoritmenya.

Token asli Terra, Luna dan Stablecoin UST, secara algoritmik terintegrasi satu sama lain untuk menjaga harga UST pada $1. seluruh ekosistem.

Saat ini, stablecoin UST dihargai $0,2, turun 80% dari nilai tetapnya $1.

Circle memastikan Anda tidak menghadapi situasi yang sama seperti Terra UST 1.

Sementara nilai tetap stablecoin UST turun, USDT, stablecoin No. 1, juga terancam kehilangan nilainya sekitar 3%, yang merupakan kepanikan lain di pasar cryptocurrency yang dimulai dengan penurunan UST.

Untuk mengatasi semua ketakutan pengguna stablecoin USDC, Circle melaporkan operasi aktual dari dana jaminan yang didukung stablecoin USDC.

Baca juga: Penulis ‘Bitcoin Standard’ Mengatakan Bitcoin Mengoreksi Inflasi dan Kontrol Pemerintah