Sport  

Pemain Keturunan Belanda, Liam Oetoehganal Mengaku Tertarik Bela Timnas Indonesia

liam oetoehganal
Banner Iklan Sariksa

Beritakito.id – Pemain keturunan Indonesia di Liga Belanda, Liam Oetoehganal mengaku sebuah kehormatan bisa membela Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Liam Oetoehganal adalah pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang di tim Feyenoord Rotterdam U-18, dan pernah membela Tim Nasional Belanda usia muda.

Liam Oetuhganal tercatat masih berusia 17 tahun, dan dikontrak oleh tim Feyenoord Rotterdam U-18 sejak Juli 2021 lalu, untuk mengarungi kompetisi Liga Belanda U-18.

Liam lahir pada tanggal 4 Mei 2004 juga pernah terpilih untuk membela Tim Nasional Belanda U-16.

“Saya dipanggil untuk pelatihan di KNVB (federasi sepak bola Belanda). Lalu saya terpilih untuk Timnas Belanda masa depan, under 15 hingga 17 tahun,” ujarnya.

Bagi Liam Oetoehganal, pelatihan sepak bola di Belanda memang lebih baik. Namun, tak menutup kemungkinan jika ia akan membagikannya saat bermain di Indonesia.

Komentar Pelatih Liam Oetoehganal Tentang Dirinya

“Pelatihan sepak bola profesional di Belanda adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Perkembangan para pemain muda berada pada level yang tinggi,” jelasnya.

“Kami bermain di level yang tinggi dalam kompetisi, dan bermain melawan klub hebat seperti Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, FC Utrecht, dan lain-lain,” terang Liam lagi.

Liam Oetoehganal mengaku tertarik dan bangga untuk membela Timnas Indonesia bila diperlukan

“Jika tim nasional Indonesia meminta saya untuk bergabung, saya akan menganggap ini sebagai suatu kehormatan,” ucap Liam.

“Saya ingin bermain untuk tim nasional Indonesia, karena saya bangga dengan asal-usul saya,” lanjut sosok 17 tahun itu.

Bagi Liam, sepak bola Indonesia kini mulai diakui, sehingga ia juga ingin berkontribusi untuk memajukan sepak bola dalam negeri.

“Jika saya bisa berkontribusi untuk membuat sepak bola Indonesia lebih dikenal, saya pasti akan melakukannya,” tutup pemain keturunan, Liam Oetoehganal.