Daerah  

Lahirkan Generasi Calon Ahli Komputer, LKP Al-Azka Pengabuan Lepas Beberapa Puluhan Siswa/i

Foto: sininews.com

PALI, Beritakito.id – Dalam kurun waktu tiga bulan, LPK Al-Azka yang berlokasi di Desa Pengabuan Kecamatan Abab kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil telah meluluskan puluhan anak ikuti program kursus komputer (Program Microsoft Office). Terbukti pada Senin (5/10/21), pimpinan LKP Al-Azka melakukan pelepasan serta penyerahan sertifikat kompetensi terhadap puluhan siswa/i.

Nicco Taranggo selaku pimpinan LKP AL AZKA dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya kepada sang pencipta atas capaian yang telah memberikan sedikit ilmu tentang komputer.

“Alhamdulillah sudah tiga angkatan telah menyelesaikan program tersebut, siswa/i LKP Al Azka tidak hanya dari desa Pengabuan saja, ada banyak pemuda pemudi yang bergabung untuk mengikuti kursus komputer, terkhusus dari desa Sedupi, Curup, Harapan Jaya kecamatan Tanah Abang dan dan Purun Timur kecamatan Penukal,” ucap Nicco.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram Down, Pengguna Tak Bisa Akses

Diakui Nicco bahwa dalam waktu dekat ini LKP Al Azka akan membuka program Kursus Design Grafis (Photoshop dan Corel Draw) , agar peserta didik LKP Al Azka mampu dan siap bersaing dalam dunia kerja maupun dunia usaha lainnya dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

“Peserta didik yang telah menyelesaikan program akan diberikan sertifikat Kompetensi sebagai salah satu bukti bahwa sudah berkompeten dibidangnya,” tukasnya.