Kwarcab Pramuka PALI Gelar KPDK, 230 Peserta Hadir

kwarcab pali

PALI, BERITAKITO.ID – Wartir Cabang (Kwarcab) Pramuka kabupaten PALI, menggelar kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2021, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan, Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi itu diikuti oleh peserta yang berjumlah 230 orang. Peserta tersebut berasal dari Dewan Kerja Ranting dan Dewan Ambalan se-Kabupaten PALI.

Sebelum dimulai kegiatan, para peserta terlebih dahulu dilakukan swab tes antigen sebagai bentuk kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

Irwansyah, SPd MSi wakil ketua Bina Muda Kwarcab Pramuka Kabupaten PALI, didampingi M. Taufiq, SE menerangkan bahwa kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari, dimulai dari Minggu hingga Kamis (19-23/12/2021) dengan peserta menginap di tenda-tenda yang sudah disiapkan.

Kwarcab Pramuka Pali Berikan Berbagai Macam Materi Untuk Peserta

Berbagai macam materi akan diberikan kepada peserta, seperti mengenai administrasi, orientasi organisasi, pola pendidikan pramuka, entrepreneur, hubungan masyarakat, jurnalistik hingga pembangunan kecerdasan spiritual, emosional, sosial intelektual, dan fisik.

“Bagi para peserta, kami harapkan untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Karena materi yang akan diberikan sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan adik-adik peserta,” ujarnya.

Ia menambahkan, sasaran dari diadakannya kegiatan KPDK yaitu untuk memahami organisasi dewan kerja, manajemen dewan kerja, dan fungsi kesekretariatan dewan kerja.

“Selain itu, agar dapat memahami dasar-dasar keterampilan dewan kerja, komunikasi efektif dalam pengelolaan dewan kerja, dan menambah wawasan tentang permasalahan gerakan pramuka dalam kaitannya dengan keterampilan generasi muda,” pungkasnya.