Kondisi Industri Saat Ini » CoinFunda

CoinFunda

Dari Menjual Crypto Minggu Ini di Pasar Beruang ke Republik Afrika Tengah (CAR) Adopsi Bitcoin Berita Kripto Secara harfiah penuh dengan pasang surut. Berikut ini adalah kompilasi berita cryptocurrency terbaru.

Berita Kripto

Perdagangan pasar kripto berwarna merah

Pasar cryptocurrency global telah diwarnai merah dalam beberapa hari terakhir. Secara khusus, Bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, anjlok ke level terendah sejak pertengahan tahun lalu. Aset tersebut telah kehilangan lebih dari 50% nilainya sejak tertinggi sepanjang masa di $69.000 pada November 2021.

Keruntuhan Pasar Cryptocurrency Akan Datang Dengan Bitcoin dan S&P 500 NASDAQ. Penjualan Luna Foundation Guard dari semua 42.530 cadangan BTC pada hari Senin juga bisa menjadi faktor.

Armando Aguilar, kepala strategi dan penelitian alternatif di platform tabungan dan kredit aset digital Ledn, menjelaskan:

“Pasar secara keseluruhan telah menemukan korelasi yang tinggi dengan harga Bitcoin dan pasar saham secara umum. S&P 500 dan Nasdaq menunjukkan korelasi tertinggi dengan Bitcoin masing-masing sebesar 0,88% dan 0,91%.”

Bitcoin saat ini diperdagangkan di atas $31.600, turun 17% dari minggu lalu, sementara Ethereum turun 15% pada $2.400.

KuCoin Mengumpulkan $150 Juta dalam Putaran Pendanaan Pra-Seri B

pertukaran mata uang kripto Kucoin Diumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah mengumpulkan $150 juta dalam putaran pendanaan pra-Seri B. Nilainya mencapai $10 miliar. Putaran ini dipimpin oleh Jump Crypto dan didukung oleh Circle Ventures, IDG Capital, dan Matrix Partners.

Dana tersebut akan digunakan untuk memperluas penawaran produk dan pengembangan infrastruktur KuCoin.

Reaksi Republik Afrika Tengah terhadap adopsi Bitcoin

Negara Afrika Tengah yang disengketakan mengumumkan akhir bulan lalu bahwa anggota parlemennya memutuskan untuk mengakui Bitcoin sebagai mata uang fiat. Ini menjadikannya negara kedua setelah kepindahan bersejarah El Salvador tahun lalu.

Keputusan penting yang bertujuan untuk menempatkan CAR, ekonomi paling terbelakang kedua di dunia, “pada peta dunia yang paling berani dan paling visioner” telah mendapat reaksi keras baik di dalam negeri maupun internasional. Dana Moneter Internasional (IMF) mengkritik keputusan tersebut untuk pertama kalinya.

Bank Afrika Tengah (BEAC) juga mengkritik RUU tersebut. Direktur Pelaksana BEAC Abbas Mahamat Tolli mengatakan dalam sebuah surat kepada Menteri Keuangan CAR Hervé Ndoba bahwa langkah itu akan berdampak merugikan pada konsolidasi moneter Afrika tengah.

“Undang-undang ini menunjukkan bahwa tujuan utamanya adalah untuk menetapkan mata uang Afrika Tengah di luar kendali BEAC yang dapat bersaing dengan atau menggantikan mata uang legal yang berlaku di CEMAC dan dapat membahayakan stabilitas moneter.”

Apakah keputusan ini, secara ekonomi atau tidak, memiliki implikasi regional dan global masih harus dilihat.

Sementara itu, pemerintah sedang merencanakan kampanye kesadaran untuk memerangi ketidaktahuan yang meluas tentang cryptocurrency dan ‘memperkenalkan kabel serat optik’ untuk meningkatkan akses internet penduduk.

El Salvador Beli Jauh, Tambahkan 500 BTC

Mengumpulkan berita crypto tidak akan lengkap tanpa menyebutkan pembelian bitcoin baru-baru ini di El Salvador. Mengambil keuntungan penuh dari penurunan, negara Amerika Tengah membeli 500 BTC dengan harga rata-rata $30.744 terhadap cadangannya yang terus bertambah. Ini membawa total kepemilikan Bitcoin di El Salvador menjadi 2301 BTC.