Kesal Istri tak Mau Buatkan Kopi, Pengantin Baru di Pagaralam Meregang Nyawa, Dieksekusi Lagi Tidur

PAGAR ALAM, BERITAKITO.ID – Identitas mayat yang ditemukan di dalam karung dengan kondisi membusuk Minggu (17/10/2021) kemarin akhirnya terungkap. Mayat tersebut yaitu Waldansi (63).

Mayat tersebut merupakan korban pembunuhan yang dilakukan suaminya sendiri yakni
Syamsu Sulaiman (68).

Menurut keterangan pelaku dirinya tega membunuh istri yang baru nikahinya sebulan lalu disebabkan kesal.
Karena saat korban diminta untuk membuatkan kopi korban tidak mengindahkan perintahnya.

Perlakuan istrinya yang cuek tersebut membuat dirinya khilaf menghabisi nyawa sang istri dengan cara mencekik leher menggunakan tali sapi kemudian dibuang.

Baca juga :
Warga Pagar Alam Dibuat Geger, Sesosok Jasad Wanita Ditemukan Terbungkus Karung

“Saya tidak terima karena pas saya meminta dia membuat kopi dia menjawab saya buat sendiri. Dan saat saya suruh mencuci baju dia cuek. Itulah yang membuat saya sakit hati,” ujar Syamsu, Senin (18/10/2021).

Diceritakan pelaku bahwa perbuatan tersebut dilakukannya malam hari tepatnya pukul 22.00 WIB seminggu sebelum mayat ditemukan, saat istrinya lagi tertidur.

“Setelah saya cekik dan sudah meninggal saya masukkan dalam karung. Setelah itu korban saya gotong ke belakang rumah, namun karena berat korban akhirnya kutinggalkan dan aku langsung kabur,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, bahwa istrinya tersebut baru saja dinikahinya kurang lebih satu bulan, dan belum tercatat secara resmi alias nikah siri.

Diketahui, tertangkapnya Syamsu Sulaiman tim khusus Polres Pagaralam melakukan penyelidikan dengan beberapa barang bukti salah satunya yakni satu buah rumah yang tak jauh dari TKP yang menguatkan pada TSK.

Pelaku ditangkap di Prabumulih sekira pukul 04.00 WIB Senin dinihari.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIk MH melalui Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin kepada mengatakan, pihaknya sudah berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan membusuk dalam karung.

Baca Juga :
Ibu Pergi Undangan, Gadis di Deliserdang Gantung Diri

“Mayat adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan sendiri oleh suaminya. Kita akan rilis kasus ini jadi data lengkap fam motif pembunuhannya akan kita paparkan nanti siang,” ujarnya.

Penemuan mayat di Pagaralam terjadi di aliran Sungai Suban Simpang Petani di RT 03 RW 02, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara Minggu (17/10/2021) pukul 10.30.

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk dibungkus dalam karung.

Bahkan dikabarkan bagian tangan dan kaki terikat tali. Belum diketahui identitas mayat perempuan di Sungai Suban Simpang Petani ini. Pasalnya tidak ditemukan identitas apapun di lokasi.

Dari keterangan salah satu warga setempat, Edo (40), mengatakan jika dirinya juga mendapat kabar ini dari laporan masyarakat yang sudah ketakutan melihat mayat tersebut yang sudah terbungkus didalam karung plastik.

“Saya dapat laporan dari warga dan saya langsung ke TKP, dan melihat bahwa itu adalah seperti mayat secepatnya saya langsung memberitahukan  ke Polsek Pagaralam Utara,” ujarnya.