Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Sendi pada Lutut


JAKARTA, KOMPAS.TV – Segmen Sehat di Tengah Pandemi, pihak Kompas TV akan membacakan pertanyaan yang dikirim sehari sebelumnya melalui instagram @sapaindonesia_ kompastv dan hari ini anda dapat juga bertanya langsung melalui sambungan telepon interaktif, di nomor 021-5366-0500.

Pagi ini sudah ada dr. Yuli Suciati, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam episode kali ini

@srisugiyanto0 : Saya operasi tkr lutut kaki kanan sudah hampir 6 bulansampai saat ini, ada benjolan di sebelah kanan lutut yang semakin besar di pegang dan di tekan tidak terasa sakit. Sebenarnya benjolan ini berbahaya tidak dok? Sekarang lutut tidak bisa di tekuk sempurna. Apakah bisa lutut saya kembali menekuk normal dok?

@aslanandfriend_cat : Pagi dok, sudah 3 minggu ini lutut bagian bawah saya terasa nyeri. Dan sakit sekali jika di tekuk. Sepertinya ada masalah dengan otot saya di bagian lutut. Bagaimana ini dok? Pengobatan apa yang bisa saya lakukan sendiri. Karena untuk saat ini saya takut periksa ke dokter.

@aniiskandar396 : Pagi dokter. Saya pernah jatuh. Terus dalam jangka waktu yang panjang ada pembengkakan di otot sebelah kiri pas dekat tulang belakang. Tapi saya pernah rontgen tidak ada saraf kejepit dok. Apakah ini berbahaya untuk kedepannya dok?

@wulandariakhmad : Usia saya 45 tahun. Saya pernah terpleset dan tulang ada yang retak dan sendi di mata kaki agak renggang, kaki sempat di gips selama kurang lebih 2 bulan, sekarang sudah bisa aktifitas normal tetapi sendi memang tidak bisa senormal dulu. Terapi apa yang bisa saya lakukan agar sendi kembali normal lagi? Terima kasih

Adapun pertanyaan melalui telpon interaktif mengenai nyeri sendi saat ditekuk dan nyeri sendi pada lutut ketika menginjak usia senja.