Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Mual-Mual dan Sakit di Ulu Hati

Banner Iklan Sariksa


JAKARTA, KOMPAS.TV – Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan Segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi. Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Atau anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter , dengan menghubungi kami langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr Andi Khomeini untuk menjawab keluhan dan pertanyaan seputar penyakit dalam seperti punggung, kepala dan lambung.

Pertanyaan instagram :

@yunita_risa_fadila : Dok, anak saya usia 3 tahun. Muncul bercak hitam di kulit nya, di atas bibir dan ketiak kanan serta di perut sebesar logam 500an. Kata teman ini karena alergi obat. Apakah benar dok? Lalu ada kah obat yang dapat menghilangkan bercak hitamnya?.

@verginegygy : Suami saya (28 th) sering sakit di bagian punggung. Terdapat benjolan kecil di sekitar punggung. Terkadang benjolan hilang dan nanti muncul lagi. Kira kira kenapa ya dok?. Apakah berbahaya dok? Mohon penjelasannya.

@chandrajemmy76 : Baru 2 hari istri saya mengalami vertigo. Selama ini belum pernah kejadian dok. Apa penyebabnya dok? Apakah gara gara tekanan darah tinggi? Bagaimana cara pengobatannya? Makasih.

@ahmadfahmi : Dok, saya mempunyai penyakit lambung yang kronis. Jika saya telat makan pada malam hari. Lalu lanjut aktivitas tiba tiba kepala saya pusing lalu muntah dok. Sudah beberapa kali minum obat tapi tidak sembuh. Apakah penyakit yang saya alami ini sulit untuk di sembuhkan dok? Mohon penjelasannya dok.