Daerah  

Kejar Target, Dinkes PALI Kumpulkan Tenaga Pengentri Data

Debi Agung, Kasi Sosial Budaya, Bappeda Kabupaten PALI, didampingi Indriani, Kasi Kesga Gizi dan Kesehatan Masyarakat, saat memberikan penjelasan ke petugas pengentri data

PALI, BERITAKITO.ID – Untuk menyukseskan Aksi ke-6 dalam delapan aksi konvergensi pencegahan stunting di wilayah Kabupaten PALI, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI, mengumpulkan para tenaga pengentri data dari setiap Puskesmas yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan, Kamis (7/10/2021).

Kepala Dinkes Kabupaten PALI, M. Mudakkir melalui Kasi Kesga Gizi dan Kesehatan Masyarakat, pada bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes PALI, Indriani menuturkan bahwa pertemuan kali ini bertujuan untuk mengentri data sekaligus sebagai intervensi dari Dinkes PALI, untuk mengetahui situasi kondisi di wilayah Kerja puskesmas.

Baca juga : Viral, Bayi baru lahir Ini Dimasukan Kedalam Plastik Lalu Digantung Di Pohon

“Serta juga sebagai aksi konvergensi kabupaten dalam lokus stunting, yakni masuk pada aksi keenam, diantaranya melakukan entri, pencatatan dan pelaporan pada aplikasi yang sudah disediakan,” ujar Indriani.

Sejauh ini, dalam melakukan entri data, masih ditemukan beberapa kendala, seperti sinyal dan pengentrian yang belum mencapai target di setiap puskesmas.

Baca juga : Viral! Kepergok Maling Buah Sawit, Kaki Pelaku Putus Dipotong Pemilik Kebun

“Untuk itulah, semua tenaga pengentri data, dihadirkan dan dikumpulkan di kantor Dinkes PALI, karena sinyal di ibukota cenderung lebih baik. Kita berharap, proses entri data berjalan lancar, dan target yang dicanangkan terwujud,” tukasnya.