News  

Karena Ketahuan Hendak Mencuri, Pria ini Sembunyi di Lemari Pakaian, Akhirnya

Banner Iklan Sariksa

Palembang, Beritakito.id – Murdiansyah (35) gagal melakukan pencurian setelah aksinya diketahui oleh pemilik rumah, Minggu (22/8/2021) pukul 03.00wib. Ia pun bergegas sembunyi di lemari pakaian agar tidak diketahui oleh pemilik rumah.

Dari keterangan korban, kejadian tersebut terjadi di rumahnya yang berada di daerah Seberang Ulu 2 Palembang. Ia mengatakan telah mengetahui keberadaan pelaku saat mendengar suara pelaku dari dalam lemari.

Namun, saat korban memergoki pelaku. Korban di dorong mendorong hingga terjatuh. Tubuh korban diduduki pelaku sambil mencengkram kedua tangan korban seta menarik rambut. Korban pun berteriak minta tolong. Pelaku yang panik langsung berlari meninggalkan loksi.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Seberang Ulu II Palembang. Dengan sigap, lewat anggota Unit Reskrim Polsek SU II mengamankan pelaku di kediamannya.

Kapolsek SU II, AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Uzir menjelaskan, mulanya tersangka ini berniat untuk melakukan pencurian, namun karena diketahui oleh korban sehingga tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban.

AKP Handryanto mengungkapkan bahwa modus pelaku ini, masuk kedalam rumah. Kemudian pelaku bersembunyi didalam lemari. Karena korban terbangun dari tidurnya.

“Pelaku ini hendak mencuri ponsel korban. Namun korban terbangun karena mendengar suara di dalam lemari, saat dibuka korban ternyata ada tersangka,” katanya.

Merasa rencananya diketahui korban, akhirnya pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban. Atas ulahnya tersangka akan dijerat pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun.

Sementara itu pelaku mengaku saat itu ingin mencuri handpone milik korban. Namun, aksinya terhenti saat korban bangun dari tidurnya.

“Iya pak saya hendak mencuri ponsel korban namun keburu ketahuan oleh korban. Saya rencana kalau berhasil akan menjual ponsel itu, uangnya dipakai untuk ongkos berangkat kerja,” katanya tertunduk malu.(**)