Daerah  

Kadesnya Berulah, Warga Purun Timur Minta Kadesnya Dipecat, Ini Tanggapan Wakil Bupati

PALI, BERITAKITO.ID – Perwakilan masyarakat Desa Purun Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meminta ke Pemerintah kabupaten PALI agar Kades Purun Timur berinisial AL dipecat.

Perwakilan warga Purun Timur, Shaparudin Umar SIp mengatakan, masyarakat di desa mereka sepakat untuk mengirim surat kepada Bupati PALI.

Juga ke Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kapolres PALI, DPRD PALI, Kejari PALI, Camat Penukal, BNN Muara Enim.

Dan, para wartawan seluruh media di PALI untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Kita sudah laporkan,” ujarnya didampingi perwakilan warga lainnya Ali Sarif.

Untuk itu pihaknya meminta pihak terkait memeriksa dan memberikan sanksi tegas kepada AL.

Adapun surat masyarakat Purun Timur yang disampaikan itu ditandatangani oleh 43 orang perwakilan warga, terdiri dari Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, anggota ormas dan sesepuh masyarakat.

Terpisah, Wakil Bupati PALI, Drs Soemarjono menegaskan, akan segera memanggil Inspektorat dan DPMD PALI untuk mengusut laporan masyarakat ini.

“Jika benar saya pastikan akan memberikan sanksi yang tegas kepada oknum Kades tersebut. Biasanya, kalau suratnya sudah diterima, kita akan panggil Inspektorat dan DPMD. Kita akan minta mereka mengusut dan memeriksanya,” pungkasnya. (sumeks)