Tekno  

Johnny Ive Keluar dari Apple Karena Perubahan Budaya Perusahaan dan Frustrasi

article thumbnail


AppleInsider didukung oleh audiens dan dapat memperoleh komisi sebagai Amazon Associates dan mitra afiliasi untuk pembelian yang memenuhi syarat. Kemitraan afiliasi ini tidak memengaruhi konten editorial kami.

Mantan kepala desain Apple, Jony Ive, telah membuat pembuat iPhone lelah dari berbagai perubahan struktural dari CEO Tim Cook. tim desainnya.

Jony Ive meninggalkan Apple pada 2019 setelah mengerjakan banyak produk utama di raksasa teknologi ini selama hampir 30 tahun. Pengunduran diri itu merupakan kepergian yang mengejutkan, tetapi tidak dapat dihindari karena perubahan budaya perusahaan.

di Waktu New York artikel Berdasarkan buku Tripp Mickle “After Steve: How Apple Became a Trillion Dollar Company and Lost They Souls,” Saya telah mengundurkan diri setelah bertahun-tahun frustrasi setelah melihat perusahaan itu pindah dari perusahaan yang berfokus pada desain ke perusahaan yang lebih pragmatis. .

Akun tersebut merinci kelahiran iMac yang ikonik, dimulai dengan menyoroti hubungan antara Ive dan mantan CEO dan salah satu pendiri Steve Jobs. Kehadiran Ive terkadang dianggap melegakan bagi Jobs, dan keduanya dikenal bekerja sama dengan erat, dan Jobs terus-menerus mengunjungi studio desain perusahaan.

Pengenalan Cook dan kematian Jobs mengubah pengalaman Ive di perusahaan secara signifikan. Cook memiliki minat yang lebih rendah dalam desain daripada Jobs, dan lebih jarang mengunjungi studio saat membangun Apple Watch.

Sementara fokus Apple Watch bergeser dari mode ke kebugaran, saya dilaporkan mendekati Cook karena dia bosan dan berpikir untuk keluar dari bisnis. Mengelola ratusan karyawan alih-alih tim desain kecil yang terdiri dari 20 orang dan berdebat dengan rekan kerja tentang promosi juga membuat saya cukup lelah.

Ketika ketakutan akan kepergian Ive mempengaruhi harga saham, Cook mengurangi tanggung jawab Ive dan menunjuknya sebagai chief design officer. Pada saat itu, hanya sedikit orang di Apple yang mengetahui rasa frustrasi dan kelelahan Ive.

Perubahan juga tampaknya telah memaksa Ive untuk bekerja dengan cara yang berbeda, transisi dari review produk hampir setiap hari untuk tidak membuat penilaian desain sama sekali selama berminggu-minggu.

Untuk iPhone 10th anniversary, saya telah mengumpulkan desainer software untuk review produk di The Battery, sebuah klub sosial di San Francisco. Tidak meminta maaf karena terlambat hampir tiga jam, saya telah meninjau cetakan dan memberikan umpan balik, tetapi tidak membuat keputusan akhir pada saat itu.

Meskipun Ive tampaknya tidak hadir, Cook terus membawa perusahaan ke arah yang baru, termasuk mempekerjakan mantan Bendahara Boeing James Bell sebagai direktur perusahaan untuk menggantikan pemasar Mickey Drexler. Saya tidak mendukung perubahan tersebut, dengan mengatakan kepada seorang rekan, “Dia salah satu akuntan.”

Ini membuat saya kesal karena Cook memberi lebih banyak suara kepada departemen keuangan, dan saya telah melakukan audit terhadap kontraktor luar.

Artikel Saya Memutuskan untuk Meninggalkan membahas Ive membawa tim desainnya ke bioskop untuk pemutaran pribadi “Kemarin” pada malam Juni 2019. Pilihan filmnya tepat, karena artikel itu menyatakan bahwa itu adalah “pencarian dua jam ke dalam konflik abadi antara seni dan perdagangan.”

Setelah mempratinjau film tersebut, saya memberi tahu timnya, “Seni membutuhkan ruang dan dukungan yang tepat untuk berkembang. Itu sangat penting ketika Anda benar-benar besar.”

Sehari kemudian, tim desain diinstruksikan untuk mengatur kalender mereka untuk pertemuan dengan Ive, yang mengatakan waktu di perusahaan akan segera berakhir saat gedung baru selesai dibangun. Saya telah memuji tim dan mendesak mereka untuk mempertahankan identitas Apple dan meyakinkannya bahwa dia akan terus bekerja sebagai konsultan melalui firma desain LoveFrom.

Sejak saya mengundurkan diri dan menerima paket keluar kelas CEO senilai lebih dari $100 juta, desain Apple tampaknya tertinggal dalam fitur dan kinerja. Desainer mengatakan kurangnya Ive telah menciptakan lebih banyak kolaborasi daripada sebelumnya dengan rekan-rekan di bidang teknik, tetapi pada saat yang sama memberikan tekanan biaya yang lebih besar pada pekerjaan.