Jembatan Beton Penghubung Desa Babat dan Sepantan Jaya, Kini Sudah Bisa Digunakan

Jembatan Beton Desa Babat Penukal Abab Lematang Ilir Pali

PALI, BERITAKITO.ID – Sebelumnya jembatan yang menghubungkan Desa Babat dan Spantan Jaya Kecamatan Penukal merupakan jembatan besi yang nyaris tidak bisa lagi dipergunakan secara maksimal untuk mengangkut beban berat, karena jembatan besi itu tidak laik lagi dipergunakan karena sudah lapuk termakan usia.

Namun memasuki awal tahun 2022 Jembatan besi yang lapuk itu sudah berobah dengan Jembatan beton yang kuat dan kokoh. Tidak ada lagi kekhawatiran warga melewati jembatan itu walaupun membawa beban yang sangat berat.

Jembatan Desa Babat Dibangun Dalam Jangka Waktu Yang Singkat

Pembangunan jembatan beton itu dikerjakan oleh kontraktor PT Tito Aristo Kontrindo sekitar 5 bulan yang lalu. Dalam tahapan pekerjaannya memamg banyak hambatan mengingat bertepatan dengan datangnya musim hujan.

” Namun kita tetap bersyukur, akhirnya jembatan beton itu sudah selesai dikerjakan. Saat ini warga sekitar sudah bisa menggunakan jembatan itu ” Ujar Rio, perwakilan dari fihak perusahaan kontraktor disaat lounching pembukaan jembatan itu untuk masyarakat.

Sementara itu, Ajis, salah seorang warga Kecamatan Penukal sangat mengucapkan terima kasih atas sudah selesainya pembangunan jembatan beton di Desa Babat itu. Karena dengan sudah digunakannya jembatan beton itu berarti warga yang mau berlalu lalang melewati akses jalan Desa Babat – Spantan Jaya Kabupaten PALI dan seterusnya tidak merasa khawatir lagi melalui jembatan itu seperti sebelumnya.

Lanjut Ajis, dengan selesainya jembatan beton didesa Babat itu, maka transportasi warga semakin lancar.

” Terima kasih, jembatan beton itu sudah selesai dibangun, kini sudah bisa digunakan warga. Kini lalu lintas diakses jalan itu sudah lancar kembali ” Ucap Ajiz (AE)