Tekno  

Jaringan 5G Telkomsel Dukung Layanan Internet Cepat Tersedia di Sirkuit Mandalika

Jaringan 5G Telkomsel Dukung Layanan Internet Cepat Tersedia di Sirkuit Mandalika
Banner Iklan Sariksa

Beritakito.id – Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18-20 Maret 2022 menjadi ajang pembuktian konektivitas internet 5G dari Telkomsel.

Operator seluler tersebut mengklaim dapat menembus kecepatan hingga 5 gigabyte per second (Gpbs) pada area balap MotoGP 2022 tersebut.

Tim Kompas Tekno pun menguji kecepatan internet 5G Telkomsel di sejumlah titik di sekitar Sirkuit Internasional Mandalika menggunakan aplikasi Speedtest dari Ookla, Sabtu (19/3/2022). Salah satunya, di tribun penonton.

Pada lokasi tersebut, kecepatan unduh jaringan 5G Telkomsel mencapai 1 Gbps dengan kecepatan unggah mencapai 123 megabyte per second (Mbps) dan latensi 14 milisecond (ms).

Dengan kecepatan tersebut, pengguna dapat menikmati akses media sosial dan melakukan video streaming dengan lancar tanpa kendala. Pengguna bahkan dapat mengunduh game Call of Duty Mobile yang berukuran 1,7 GB dari Google Play dalam waktu sekitar 1 menit 37 detik saja.

Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel telah menyiapkan 16 base transceiver station (BTS) 5G untuk menghadirkan konektivitas 5G pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.