Ini Evaluasi PBSI Usai Indonesia Jadi Juara Grup Piala Sudirman

Rionny Mainaky. Foto: (dok PBSI)

Vantaa, Beritakito.id – PBSI memberikan evaluasi sementara penampilan tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Sektor ganda mendapat apresiasi, sementara tunggal disorot.

Tim bulutangkis keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Denmark 3-2 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Sudirman, Rabu (29/9) siang. Kemenangan ini sesuai dengan target pertama skuad merah-putih, yakni lolos sebagai juara grup.

Bagi Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky, performa para pemain Indonesia secara umum sudah sangat baik dan bisa menjadi modal bagus menghadapi perempatfinal, Jumat (1/10) besok. Meski begitu, tetap ada sejumlah catatan.

Baca Juga :

Viral Bocah Naik Styrofoam Seberangi Sungai Demi Sekolah di OKI Sumsel

“Dari kemenangan atas Denmark kemarin, hasilnya sejauh ini bagus, terutama yang menang di sektor ganda. Mereka bisa menang dan bagus penampilannya. Hasil ini semoga bisa lanjut di babak 8 besar,” kata Rionny dalam rilis PBSI, Kamis (30/9).

Capaian sektor ganda berbanding terbalik dengan sektor tunggal, di mana Putri Kusuma Wardani dan Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan. Performa keduanya juga telah dievaluasi.

“Rasanya untuk Putri KW ada faktor-faktor nonteknis yang perlu diperbaiki,” ujar Rionny.

“(Untuk Anthony) saya yakin bersama sang pelatih, Ginting sudah tahu teknik bermain seperti apa yang perlu dievaluasi setelah kekalahan dari Anders Antonsen. Ini agar Ginting lebih siap seandainya diturunkan di 8 besar supaya kita bisa lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Baca Juga :

Ini Foto Anak Sultan Pemilik Masjid di Subang Viral karena Rendah Hati

Jelang perempatfinal, Timnas Indonesia kembali menjalani latihan hari ini, sambil menanti undian perempatfinal yang baru akan dilaksanakan pada hari ini pukul 21.00 waktu Finlandia atau Jumat (1/10) dini hari WIB.

“Latihan ini untuk menjaga kondisi agar jangan sampai turun. Latihan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan perempatfinal besok. Lewat latihan ini kami bisa melihat kondisi masing-masing pemain,” ujar Rionny.

“Sebagai juara grup, bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu runner-up grup. Meskipun begitu, di babak 8 besar kami tetap akan fight seperti biasa,” tegas Rionny.