Berita  

Hasil Serie A: Spezia memastikan aman dari zona degradasi

Hasil laga Serie A: Spezia pastikan selamat dari degradasi

JAKARTA (ANTARA) – Spezia dan Venesia memiliki dua nasib yang berbeda 180 derajat usai pertandingan Serie A Italia pada Sabtu waktu setempat.

Spezia menjaga diri mereka aman dari degradasi Serie A, sementara Venesia berada di ambang terdegradasi ke divisi dua. Mereka mengamankan status klub Serie A untuk musim berikutnya dengan kemenangan 3-2 atas tuan rumah Udinese dalam comeback yang mengejutkan.

Spezia membutuhkan dua poin dari sisa dua putaran liga untuk mengamankan tempat mereka di divisi pertama sepak bola Italia.

BACA JUGA: Mourinho Ingin AS Roma Fokus di Dua Laga Tersisa

Mereka mengawali pertandingan dengan agresif hingga nyaris mencetak gol ketika tembakan Rey Manaj mengarah ke gawang Udinese.

Manaz juga datang tepat sebelum kiper Marco Silvestri membuat gol untuk Kevin Agudelo, yang bisa diblok.

Namun Udinese yang memimpin ketika Giulio Maggiore memberikan assist untuk Nahuel Molina, yang mencetak gol dari sudut yang sulit pada menit ke-26.

Namun, setelah 9 menit tim tamu Spezia menyamakan kedudukan melalui gol Daniele Verde.

Spezia memimpin gol Emmanuel Gyasi 2-1 di menit 45+3 dan Maggiore menambah gol lagi di menit 47. Udinese memperkecil kedudukan lewat gol Pablo Marie di menit 90+4.

Baca Juga: Sandro Tonali Antar AC Milan Kembali Puncaki Klasemen Liga Italia

Sebaliknya, Venesia, khususnya, bermain imbang 1-1 dengan AS Roma sebelum degradasi setelah Salernitana mencetak satu poin melawan Empoli di kandang.

Bertanding di Stadion Olimpiade Roma, AS Roma hanya terpaut satu poin dari klub terbawah Venesia dengan hasil imbang 1-1.

Venice memperoleh poin meski kehilangan satu pemain sejak menit ke-32 setelah Sofian Kiyine menerima kartu merah pada menit ke-32.

Venesia juga memimpin berkat gol pembuka David Oquereke pada menit pertama babak pertama, sementara Roma menyamakan kedudukan melalui gol Eldor Shomurov pada menit ke-76.

Roma juga gagal mencetak poin dengan Lazio yang berada di urutan kelima di Serie A dan hanya bisa terpaut satu poin dari Fiorentina, yang akan menjadi kompetisi Eropa terakhir mereka musim depan.

Baca Juga: Agen Pastikan Lautaro Martinez Tidak Akan Tinggalkan Inter

Hasil imbang juga dimenangkan oleh Empoli, yang bermain imbang 1-1 dengan tim tamu Salernitana, yang saat ini terpaut lima poin dari Venesia.

Pada menit ke-31, Patrick Cutrone yang menyamakan kedudukan untuk Federico Bonazoli, membuka skor pada menit ke-76.

Sementara itu, menurut situs sepak bola Italia dan ESPN, di meja tengah dua pertandingan antara tuan rumah Hellas Verona dan Turin, Turin menang 1-0 berkat satu-satunya gol dari Josif Brecalo pada menit ke-19.

Baca Juga: Arturo Vidal Dikabarkan Bersedia Bergabung dengan Flamengo.

Reporter: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksno
HAK CIPTA © ANTARA 2022