Geger, Warga Temukan Mayat Wanita Muda Tewas Dalam Saluran Air

Mayat wanita ditemukan dalam saluran air Tebat Gede, Kelurahan Karang Jaya, Muratara Minggu (7/11), sekitar pukul 11.00 Wib. Foto: ist

MURATARA, BERITAKITO.ID – Warga Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), digegerkan penemuan mayat wanita di dalam saluran air. Wanita yang diduga korban pembunuhan ditemukan Minggu (7/11), sekitar pukul 11.00 Wib.

Saat ditemukan, jasad korban dalam posisi tertelungkup di dalam saluran air Tebat Gede, Karang Jaya. Penemuan mayat wanita yang megenakan baju daster motif batik pertama oleh Dar, warga setempat yang hendak membajak sawah.

“Pas nak bajak sawah ditemukan dalam siring, aku jingok ado badan langsung panggil warga yang lain, langsung pindahke di samping batang pisang,” ujarnya.

Saat evakuasi, jasad wanita itu belum mengeluarkan bau menyengat, maupun alami perubahan fisik seperti menggelembung. Mayat tersebut  diprediksi sudah meninggal lebih dari lima jam. Warga bergegas melaporkan kejadian itu ke polisi lalu mengevakuasi jenazah ke RSUD Rupit untuk divisum.

Mayat wanita itu dikenal sebagai Mesha Kordila (24), warga Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara. Korban diketahui masyarakat sebagai pebisnis alat pecah belah dan peralatan rumah tangga dan memiliki dua orang anak.

Menurut keterangan keluarga korban, keberadaan korban terakhir kali terpantau Sabtu (6/11) sekitar pukul 20.00 WIB. Dia keluar rumah seorang diri mengendarai sepeda motor. Lalu pihak keluaga mendapatkan informasi penemuan jenazah korban setelah satu malam korban tidak pulang.

Terpisah, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui kasat Reskrim Polres Muratara AKP Tony Saputra, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jenazah di dalam siring di wilayah kecamatan Karang Jaya.”Iya sudah monitor,” tegasnya singkat.

Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan atau bukan. Sejumlah anggota Polres Muratara masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sekitar pukul 14.00 WIB, di sekitar TKP sejumlah anggota dari Polres Muratara dipimpin Ipda Asri, masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah informasi dari warga. Mereka terlihat menanyai sejumlah warga maupun melakukan sejumlah pengecekan di sekitar lokasi. (sumeks.co)