Tekno  

Fall Guys Sempat Miliki Level Mirip Squid Game, Tertarik untuk Mengangkatnya Kembali

BERITAKITO.ID – Fall Guys merupakan game battle-royale dimana kamu harus melewati banyak rintangan hingga tersisa seorang diri. Tiap season memberikan minigame baru untuk dilewati pemain. Dengan popularitas dari serial TV Korea Selatan berjudul Squid Game, developer Mediatonic tertarik untuk kembangkan ide lama yang sama dengan salah satu permainan di serial tersebut.

Joe Walsh selaku lead designer ungkapkan kepada Techradar apabila mereka dulu pernah punya ide kembangkan minigame yang mirip seperti “Red Light, Green Light” yang menjadi permainan pertama yang muncul di Squid Game. Namun mereka belum pernah sempat untuk kembangkan ide tersebut lebih dalam lagi karena lebih mementingkan kumpulan minigame lain.

Dengan popularitas Squid Game, Joe Walsh akui tertarik untuk bangkitkan kembali ide tersebut.

“Salah satu ide yang teringat kembali ialah dari Squid Game, dimana itu sekarang jadi acara TV terheboh saat ini. Dan ia dibuka dengan Red Light Green Light, yang dimana menjadi sesuatu yang sempat kami pertimbangkan dan tidak pernah kamu bangun prototype-nya, karena waktu itu kami belum tahu bagaimana dapat membuatnya bagus,” ungkap Joe Walsh.

Fall Guys Might Revive Scrapped Content, Thanks to Squid Game
Fall Guys Might Revive Scrapped Content, Thanks to Squid Game

“Di dunia nyata itu sulit untuk diam di tempat, tetapi di video game, kamu tinggal taruh saja controller. Maka pada saat itu, saya merasa kalau ‘kita nggak akan pernah membuat Red Light Green Light, idenya tidak masuk akal.’ Tetapi kini dengan betapa populernya Squid Game, saya tertarik untuk beri kesempatan lagi akan ide semacam itu dan melihat apakah bisa dilakukan di Fall Guys.”

Fall Guys telah berlangsung beberapa season sejauh ini sejak perilisannya di Agustus 2020 lalu. Game juga telah mendapatkan banyak kolaborasi dengan game lain mulai dari Sonic the Hedgehog, Nier Automata hingga Among Us.

Kita lihat saja apakah mereka dapat merealisasikan ide dari Squid Game menjadi salah satu mode baru di season selanjutnya.