Etherscan dan CoinGecko Meluncurkan Peringatan Keamanan Bersamaan

hack
    • Etherscan dan CoinGecko secara bersamaan mengeluarkan peringatan tentang serangan phishing yang sedang berlangsung di platform.
    • Menurut informasi yang tersedia untuk umum, serangan tersebut mencoba mengakses dana pengguna dengan meminta agar dompet MetaMask pengguna diintegrasikan dengan situs web.
    • Seorang pengguna Twitter percaya bahwa akar penyebab serangan itu adalah integrasi dengan CoinZilla.

Etherscan dan CoinGecko secara bersamaan mengeluarkan peringatan tentang serangan phishing yang sedang berlangsung di platform.

Setelah banyak pengguna melaporkan pop-up MetaMask anomali yang menarik dompet kripto mereka ke situs web mereka, perusahaan meluncurkan penyelidikan dan mengungkapkan beberapa informasi tentang upaya serangan phishing saat ini.

Menurut informasi yang tersedia untuk umum, serangan tersebut mencoba mengakses dana pengguna dengan meminta agar dompet MetaMask pengguna diintegrasikan dengan situs web.

Etherescan juga mengungkapkan bahwa penyerang dapat menampilkan pop-up phishing melalui integrasi pihak ketiga, dan menyarankan investor kripto untuk tidak memverifikasi permintaan transaksi yang mereka terima dari MetaMask.

Baca Juga :   Riot Blockchain Mengumumkan Laporan Keuangan Q1 2022

Untuk mengidentifikasi akar penyebab serangan, @Noedel19, anggota komunitas Twitter kripto, mengaitkan serangan phishing yang sedang berlangsung dengan kompromi di agensi pemasaran dan periklanan CoinZilla. Seorang pengguna Twitter telah menyarankan bahwa situs web apa pun yang terintegrasi dengan Iklan CoinZilla telah disusupi.

Coinzilla belum memberikan konfirmasi resmi tentang kompromi layanan. Namun, @Noedel19 yakin bahwa CoinZilla dan perusahaan mana pun yang memiliki integrasi periklanan masih berisiko mengalami serangan serupa.

Untuk menerapkan pengendalian kerusakan, Etherscan telah menonaktifkan integrasi pihak ketiga yang disusupi di situs webnya.

CoinGecko juga menyatakan, “Peringatan Keamanan: Jika Anda berada di situs CoinGecko dan MetaMask meminta Anda untuk terhubung ke situs ini, ini adalah SCAM. Jangan terhubung. Kami sedang menyelidiki akar penyebab masalah ini.”