Etherscan & CoinGecko Peringatkan Pengguna Tentang Serangan Phishing Metamask

Etherscan & CoinGecko Peringatkan Pengguna Tentang Serangan Phishing Metamask

Dua situs web utama di industri crypto telah menemukan bahwa pengguna mendapatkan dompet Metamask mereka untuk menghubungkan pesan pop-up untuk menautkan dompet mereka.

Etherscan adalah platform analisis kriptografi yang didedikasikan untuk jaringan blockchain Ethereum. Dan CoinGecko adalah situs web pelacak harga aset cryptocurrency, lebih mirip Coinmarketcap. Kedua platform ini, CoinGecko dan Etherscan, legendaris pada tingkat itu karena keduanya terus diperbarui dengan harga aset kripto saat ini dan dengan cepat digunakan di antara pengguna kripto untuk mengonfirmasi transaksi pada alamat kripto tertentu.

Pada 14 Mei, CoinGecko memperingatkan pengikut dan pengguna untuk tetap mengetahui pesan pop-up yang sedang berlangsung untuk terhubung ke dompet MetaMask mereka. Dan itu tidak diprakarsai oleh CoinGecko dan saya menyarankan untuk tidak menautkan karena kami sedang mencari akar penyebab masalah ini.

Pada hari yang sama, Etherscan mengeluarkan pengumuman peringatan serupa, mendesak orang untuk menjauh dari menyetujui permintaan pembayaran pihak ketiga.

Menurut penyelidikan Etherscan, masalah ini terkait dengan kode spanduk HTML5 yang disediakan oleh Quizilla.

Etherscan juga mengkonfirmasi bahwa Coinzilla akhirnya memperbaiki masalah dan Etherscan melarang semua integrasi CoinZilla.

“Integrasi CoinZilla dinonaktifkan segera setelah menerima peringatan. Kami kemudian juga menerima informasi dari Coinzilla bahwa masalah ini telah diperbaiki di bagian hulu. Kami telah memantau situasi sejak saat itu, tetapi belum ada laporan baru.”

Pada saat menulis artikel ini, Coinzilla belum membuat komentar atau pernyataan resmi tentang masalah ini.

Coinzilla adalah jaringan periklanan crypto yang menyediakan layanan bagi pengiklan dan penerbit untuk mengiklankan dan memposting iklan dan layanan terkait crypto di situs web berita crypto.

Baca Juga: Pendiri Dogecoin Mengusulkan Proyek Terra Keluar dari Industri