Berita  

Erick Thohir: Makna Idul Fitri tahun ini adalah kebangkitan.

Erick Thohir: Makna Lebaran tahun ini adalah kebangkitan

Depok, Jawa Barat (ANTARA) – Menteri BUMN Erick Thohir memaknai Idul Fitri sebagai kebangkitan.

Di Masjid At-Thohir Cimanggis Depok, Jawa Barat, Senin, Erick Thohir mengatakan: “Arti Rebaran tahun ini adalah kebangkitan.

Menteri BUMN Idul Fitri 1443 Hijriah mengatakan ada momentum besar bagi negara yang sedang berjuang dengan berbagai tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19.

“Dua tahun telah berlalu,” kata Erick. “Tentu saja hari ini kita akan bangkit dan insya Allah Indonesia akan menuju ke arah yang lebih baik.”

Erick Thohir juga menambahkan, momentum kebangkitan yang harus dijaga dengan pertumbuhan ekonomi yang besar ini adalah penciptaan lapangan kerja.

“Yang harus dijaga, tentunya dengan pertumbuhan ekonomi yang tidak normal adalah penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Menteri BUMN mengajak seluruh elemen tanah air untuk menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan untuk mempererat solidaritas dan gotong royong bagi pemulihan perekonomian nasional.

Erick Thohir mengatakan, “Dengan sinergi dan kerja keras, Indonesia dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi negara besar di masa depan.”

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Wapres mengatakan Idul Fitri kali ini istimewa untuk dirayakan bersama keluarga di kampung halaman untuk pertama kali dalam kurun waktu lebih dari dua tahun akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, upaya dan doa kita untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, izinkan Allah SWT untuk kembali tahun ini kepada masyarakat Indonesia untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman yang sangat mereka rindukan,” katanya. Wakil Presiden.

Meski demikian, Wapres mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter: Aji Cakti
Redaktur: Slamet Hadi Purnomo
HAK CIPTA © ANTARA 2022