Berita  

Elon Musk menanggapi undangan Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Indonesia pada November mendatang.

Elon Musk jawab undangan Presiden Jokowi datang ke RI pada November

Jakarta (ANTARA) – Elon Musk, Founder Space X dan CEO Tesla, menanggapi undangan Presiden Joko Widodo untuk datang ke Indonesia pada November 2022.

Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Space X di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5) waktu setempat, Elon mengatakan, “Saya harap sudah November dan terima kasih atas undangannya,” ujarnya dikutip dalam keterangan resmi dari Kantor Presiden.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di Space X

Dalam kunjungannya ke SpaceX, Presiden Jokowi juga mengundang Elon Musk ke Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, “Saya sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia,” dan “Saya menyuruhnya untuk datang ke Indonesia.”

Di tempat, presiden juga melihat fasilitas produksi Space X. Elon Musk menjelaskan bahwa dirinya sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia sangat optimis dengan masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya pikir Indonesia memiliki potensi besar dan saya pikir kami akan mencoba bekerja sama dengan Indonesia melalui Tesla dan Space X,” kata Elon.

Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Elon mengatakan, “Indonesia memiliki banyak potensi, jadi kami akan mencermati bentuk-bentuk kerjasama dalam banyak hal. Selain itu, Indonesia memiliki populasi yang besar dan terus berkembang. Ini bagus karena kita akan membutuhkan banyak orang di masa depan.” .

Setelah menghabiskan waktu sekitar satu jam di Space X, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan penghasil roket tersebut.

Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Negara Pratikno, dan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

BACA JUGA: Menteri Perdagangan AS dengan Presiden Sebut Perang Membuat Ekonomi Lebih Sulit
BACA JUGA: KSP: Sambutan Hangat Biden ke Jokowi Bukti Kepercayaan Amerika ke RI
BACA JUGA: PRESIDEN JOKOWI: HENTIKAN PERANG DI Ukraina SEKARANG

Reporter : Indra Arif Freebody
Editor: Tasrief Tarmizi
HAK CIPTA © ANTARA 2022