Tekno  

Windows 11 Resmi Tersedia Gratis untuk Diunduh, Cek Pembaruannya

Wallpaper Windows 11
Tampilan dekstop windows 11 HD

JAKARTA, Beritakito.id – Microsoft telah secara resmi merilis Windows 11 yang sangat dinanti. Versi terbaru dari sistem operasi PC populer ini baru saja diluncurkan Selasa, 5 Oktober 2021, dan tersedia untuk diunduh gratis pada sistem yang kompatibel dengan pembaruan.

Bagi yang tertarik, pengguna dapat memeriksa pembaruan pada pengaturan Pembaruan Windows. Selanjutnya, PC dan laptop bertenaga Windows 11 baru akan diluncurkan juga.

Panos Panay, kepala produk Microsoft untuk Windows dan Perangkat menyatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk meluncurkan Windows 11. “Seluruh pengalaman akan membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai, memberdayakan Anda untuk berproduksi, dan menginspirasi Anda untuk berkreasi,” ujar dia seperti dikutip Gizmochina, Selasa. Download Windows 11

Baca juga : Aplikasi WhatsApp, Facebook, Instagram Down, Pengguna Tak Bisa Akses

Menurut Panay, Windows 11 akan memberikan rasa tenang dan terbuka. Juga memberi pengguna tempat yang terasa seperti rumah. “Ini aman dan semuanya dirancang untuk berpusat di sekitar Anda,” katanya lagi.

Menurut raksasa teknologi Amerika Serikat itu, hanya PC yang memenuhi syarat untuk upgrade Windows gratis. Pembaruan baru hanya mendukung perangkat keras baru untuk persyaratan sistemnya.

Jadi, ini akan mengesampingkan sejumlah PC yang menjalankan Windows 10, tapi menggunakan prosesor yang sudah ketinggalan zaman. Namun, Panay percaya bahwa semua perangkat Windows 10 dengan CPU yang kompatibel akan ditawari upgrade ke Windows 11 pada pertengahan 2022.

Baca juga : Whatsapp Akan Rilis Pembaruan Fitur Hapus Pesan Otomatis di iOS

Pembaruan baru ini gratis untuk pengguna Windows 10 asli, sehingga Windows 7 atau versi sebelumnya mungkin perlu membeli Windows 11. Perlu diingat bahwa laptop terbaru yang dirilis dari merek PC terkenal, seperti HP, Dell, Lenovo, Asus, Acer, dan lainnya akan menjalankan Windows 11 yang sudah dimuat sebelumnya.

Untuk memeriksa kompatibilitas Windows 11, pengguna dapat mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC dari situs web Microsoft.