Tekno  

Download Apex Legends Mobile dan Awal Main Punya Kesan Bagus Tapi belum Sesuai Ekspetasi

BERITAKITO.ID – Apex Legends Mobile sudah memasuki tahap beta dan Indonesia menjadi salah satu region yang beruntung karena bisa mencicipinya. Kamu yang sudah menekan pra-registrasi, tapi belum kebagian, tenang saja karena tidak semuanya langsung mendapatkan aksesnya. Saya sendiri telah melakukan pra-registrasi dari jauh-jauh hari, tetapi baru mendapatkan akses tadi pagi (2/8).

Di kesempatan kali ini, saya akan memberikan kesan awal bermain Apex Legends Mobiledan sedikit membandingkannya dengan yang versi PC. Sudah penasaran dengan pembahasannya? Yuk langsung baca di bawah!

Apex Legends MobileDimulai dengan Tahap Tutorial Singkat

Apex Legends Mobilepada dasarnya adalah Apex Legendsyang dikembangkan untuk mobile. Tentu, beberapa fitur telah dimaksimalkan penuh untuk mobile. Pertama kali login, saya langsung dihadapkan dengan tahap tutorial.

Tahap tutorialnya tidak lama, dan hanya berlangsung beberapa menit saja. Di sini, kamu akan diajari beberapa hal, seperti melakukan loot, memilih senjata, menembak lawan, menggunakan skilldari Legends, dan yang terakhir adalah menghidupakn teman (revive).

Untuk tahap tutorial, kamu akan menggunakan Legends bernama Bloodhound yang punya kemampuan Eye of the Allfather(1), yakni mendeteksi lawan, jebakan, dan mencari petunjuk melalui infrastruktur yang ada di depanmu.

Setelah melewati tahap tutorial, kamu akan dikembalikan ke lobi dan disuruh untuk membuka Legends lain, yaitu Octane. Di lobi, kamu dibebaskan untuk kembali mencoba beberapa hal di Mode Training atau langsung mencari match.

Apex Legends MobileMemiliki Dua Mode Bermain, FPP/TPP dan FPP

Kalau di PC mode TPPhanya hadir dalam eventsaja, di versi mobileterdapat dua mode yang bisa kamu mainkan, yakni FPP/TPP (kamera bisa kamu ganti menjadi FPP atau TPP selama di dalam pertarungan) dan FPP (hanya menggunakan FPP saja). Kalau untuk bermain di PC, saya sih lebih suka menggunakan mode FPP. Namun di versi mobile, saya lebih cenderung suka ke FPP/TPP.

Mengapa? Apex Legends Mobileadalah game Battle Royaleyang punya gameplaycepat, jadi menggunakan FPP di mobilebagi saya tidak begitu nyaman — apalagi kamu harus awas dengan keadaan sekitar. Namun, jika kamu menyukai FPP pun tidak masalah karena ini hanya pendapat pribadi saya.

Memiliki Tombol yang Banyak, Tapi Tidak Membuat Pemula Lama Beradaptasi

Jika kamu pemain Apex LegendsPC, pasti sudah tidak asing dengan berbagai fungsi tombol yang ada di dalam game ini. Berbeda dengan versi PC yang menggunakan keyboarduntuk menekannya, di mobilekamu harus menekan tombol-tombol tersebut di dalam layar. Meski tampilan tombol Apex Legends cukup rapi, tapi kamu perlu mengaturnya lagi agar lebih nyaman untuk digunakan.

Untungnya, Apex Legends Mobilemenyediakan tombol kustomisasi di mana letak tombol bisa kamu sesuaikan sesuka hati — sama seperti PUBG Mobile. Kamu di sini hanya tinggal menyesuaikan diri dengan tombol skillyang dimiliki setiap Legends. Karena tidak begitu berbeda dengan game-game Battle Royale lainnya, saya rasa kamu tidak akan lama untuk beradaptasi.

Ponsel Kentang Belum Disarankan Bermain!

Dalam fase beta ini, setidaknya kamu membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 3 GB untuk bemain. Dan, kamu para pengguna ponsel kentang tidak disarankan untuk bermain! Mengapa? Sepertinya tahap beta belum membuat Apex Legends Mobileoptimal. Saya sendiri menggunakan Realme 6dengan chipset Mediatek MT6785 Helio G90T.

Mengaturnya ke grafis paling rendah dengan frameratetertinggi, game ini masih terasa berat untuk dimainkan. Padahal, PUBG Mobilebisa dijalankan dengan lancar. Semoga saja EA segera mengoptimasi Apex Legends Mobileagar lebih ringan untuk dimainkan ketika sudah dirilis penuh nantinya. Kenyamanan tetap yang utama!

Banyak Event Menguntungkan!

Sebagai game beta, Apex Legends Mobileternyata menghadirkan sejumlah eventyang menguntungkan para pemain! Di sini kamu akan menemukan hadiah login harian, kenaikan level, dan masih banyak yang lainnya.

Di versi beta ini kamu tidak perlu membeli Legends, karena akan diberikan gratis lewat event kenaikan level serta login harian. Namun, belum tahu apakah nantinya setiap akun akan direset setelah Apex Legends Mobiledirilis secara penuh atau tetap menggunakan akun yang sudah ada di fase beta.

Nah, itulah kesan awal saya bermain Apex Legends Mobile. Apakah dari kamu sudah ada yang pernah memainkannya? Jika iya langsung komentar di bawah ya!