Tekno  

Di mana memasang kipas angin di kamar mandi? – Ulasan gadget

Di mana memasang kipas angin di kamar mandi?  – Ulasan gadget

Kipas angin kamar mandi adalah solusi efektif untuk mengatasi masalah kelembapan. Sangat penting untuk menempatkan kipas angin di tempat yang tepat di kamar mandi. Anda mungkin bertanya-tanya di mana memasang kipas angin di kamar mandi Anda.

melalui kipas angin dinding

kipas knalpot kamar mandi dengan speaker bluetooth

Kipas angin harus dipasang di langit-langit antara pancuran dan pintu. Menempatkan kipas angin langsung di atas pancuran mungkin bukan solusi yang baik. Dan jika tidak ada kesempatan udara keluar melalui atap, kipas kamar mandi dapat dipasang di dinding yang bersentuhan dengan lingkungan luar.

Ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memasang kipas angin di kamar mandi Anda. Artikel ini mencoba untuk memperjelas konsep-konsep ini.

Di mana memasang kipas angin di kamar mandi

Anda dapat menempatkan kipas angin di mana saja di kamar mandi sesuka Anda. Ada tempat umum untuk memasang kipas angin untuk ventilasi yang efektif. Berikut adalah tiga tempat di mana Anda dapat memasang kipas kamar mandi.

  1. di atau dekat pancuran

Ini adalah lokasi yang direkomendasikan untuk menempatkan kipas kamar mandi. Di sinilah uap air dari pancuran pertama kali mengenai saat mandi.

Anda dapat menempatkan kipas angin langsung di atas pancuran atau langsung di atas pancuran. Kedua pose ini sangat efektif untuk menyerap udara yang menguap dari kamar mandi. Saya tidak merekomendasikan menempatkan kipas angin langsung di atas pancuran, dengan sebagian besar pro. Aku akan menjelaskannya nanti.

  1. di dinding

Ini adalah lokasi yang bagus untuk menempatkan kipas pembuangan kamar mandi di apartemen yang tidak dapat berventilasi melalui atap. Metode ini membutuhkan penempatan kipas angin di dinding seberang yang terbuka ke ruang kosong di luar. Exhaust fan menyerap semua uap di dalam dan membuangnya di luar.

Masalahnya, exhaust fan di lokasi ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membuang udara dibandingkan di lokasi sebelumnya. Uap dapat menyebar ke atap dan dinding. Kemudian ia menarik udara ke arahnya. Ini mungkin perbedaan yang dapat diabaikan. Tapi kita berbicara tentang cara terbaik. Jadi Anda harus memperhitungkan ini.

  1. di loteng

Pertama-tama, saya membuat jelas. Saya tidak berbicara tentang mengekspos udara mengepul di loteng. Beberapa saluran harus digunakan untuk menjaga seluruh sistem tetap tertutup. Di sini exhaust fan ditempatkan di loteng dan dihubungkan dengan saluran untuk mengalirkan udara.

Cara membuang udara dari beberapa kamar mandi. Uap udara dari kamar mandi atau lubang di kamar mandi besar yang sama memasuki saluran dan ditarik menuju kipas angin. Udara kemudian dilepaskan melalui satu set saluran.

Tempat yang bagus untuk memasang kipas kamar mandi

Kami telah menyebutkan tiga tempat yang umum digunakan untuk memasang ventilator kamar mandi. Saya berada di semua posisi ini dekat kamar mandi.

Memasang kipas angin di atas atau di dekat pancuran akan memiliki efek terbesar. Fungsi utama dari exhaust fan adalah untuk mengontrol kelembapan. Awalnya, uap dari pancuran mengenai atap kamar mandi. Jika Anda bisa langsung dideportasi maka Anda tidak bisa pergi ke tempat lain. Ini berarti bahwa uap tidak dapat mencapai tempat lain di kamar mandi dan dikeluarkan segera setelah dibuat.

Mengapa tidak disarankan tepat di atas pancuran? Yah, itu juga karena suatu alasan.

Kipas angin mengeluarkan udara dari kamar mandi, dan udara segar dari luar mengisi celahnya. Oleh karena itu, disarankan untuk menempatkan kipas angin di atap antara pancuran dan pintu atau tempat lain di mana udara kosmetik dapat masuk. Ini akan memastikan ventilasi yang memadai antara kamar mandi dan lingkungan luar.

Susunan saluran exhaust fan

Jika Anda menempatkan kipas angin di atap atau loteng Anda, saluran memainkan peran penting dalam menyediakan ventilasi udara yang memadai. Saluran harus ditata dengan baik untuk mencegah uap menumpuk di dalam. Untuk melakukan ini, pertahankan saluran sependek dan lurus mungkin.

Saluran yang lebih panjang mengurangi efisiensi kipas angin. Oleh karena itu, panjang saluran tidak boleh melebihi 6 kaki. Dan diameter saluran harus bagus. Jika saluran terlalu tertekuk, itu juga buruk untuk sirkulasi udara. Pertahankan kontak langsung dengan lingkungan luar.

Jika Anda tinggal di negara dengan lingkungan yang sangat dingin, bungkus saluran dengan aluminium foil untuk mencegah hawa dingin di luar mempengaruhi bagian dalam. Dalam kondisi yang sangat dingin, udara yang menguap mengembun dan berubah menjadi air yang tidak diinginkan. Untuk menghindari hal ini, gunakan foil untuk menjaga saluran tetap terisolasi.

Pertahankan ventilasi yang memadai

Kipas knalpot kamar mandi terutama digunakan untuk mengontrol kelembaban di kamar mandi. Ini adalah tindakan pencegahan terhadap masalah kelembaban. Jika tidak ada aliran udara antara kamar mandi dan lingkungan luar, kipas kamar mandi yang terpasang mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Kipas buang menarik semua udara bersama dengan uap dan ruang kosong yang baru dibuat harus diisi dengan udara segar. Udara make-up ini disuplai secara eksternal. Biasanya, udara disuplai melalui celah di bawah pintu kamar mandi. Jika pintu tidak memiliki celah di bawah celah, Anda perlu membuat celah. Dan ada cara lain untuk menciptakan ruang untuk ventilasi, seperti membuat celah-celah kecil di pintu. Gunakan sesuai kebutuhan.

Hal-hal yang harus dihindari saat menempatkan kipas kamar mandi.

  • Jangan membuang udara dari mana pun selain dari luar.

Tidak cukup hanya menempatkan exhaust fan di tempat yang tepat. Lokasi di mana udara habis juga penting. Penting untuk membuang udara ke luar dan bukan ke loteng atau ruangan lain.

  • Jangan menaruh kipas angin di kamar mandi

Di beberapa rumah, Anda akan menemukan kipas angin dipasang di kamar mandi. Ini bukan ide yang bagus. Hal ini diperlukan untuk ventilasi udara di seluruh kamar mandi. Dan jika Anda ingin memasang kipas di kamar mandi, pasang kipas lain di kamar mandi di luar pancuran.

  • Jangan letakkan kipas angin langsung di atas kepala pancuran.

Jika Anda menempatkan kipas angin tepat di atas pancuran, udara riasan yang sejuk akan membuat bagian dalam pancuran menjadi sangat dingin. Terkadang sulit untuk menyedot kelembapan ke atas dari sudut pancuran lainnya. Disarankan untuk menempatkan kipas sedikit lebih jauh.

pikiran terakhir

Jadi kami di sini dan kami tahu di mana memasang kipas angin di kamar mandi. Penempatan yang tepat sangat penting. Selain ventilasi yang baik, penempatan saluran dan perhitungan CFM juga penting. Setelah mempertimbangkan semua faktor ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang layak dari kipas kamar mandi.