Daerah  

Tiga Desa di Empat Lawang Kebagian 1.300 Sertifikat Tanah Gratis

Tiga Desa di Empat Lawang Bakal Kebagian 1.300 Sertifikat Tanah Gratis
Banner Iklan Sariksa

Beritakito.id | Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Empat Lawang tahun ini terus berupaya menuntaskan target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022.

Kepala BPN Empat Lawang, Dwi Sugiarto melalui Kasubag TU BPN Empat Lawang Sandi mengatakan, pada tahun 2022 ini, target PTSL di Kabupaten Empat Lawang menargetkan sebanyak 1.300 bidang lahan.

“Ya memang, tahun ini ada 1.300 bidang tanah atau sertifikat tanah gratis dalam program PTSL di Empat Lawang untuk tahun 2022 ini,” ujar Sandi, saat awak media menemuinya dikantor BPN, Jum’at (8/4/2022).

Lanjutnya, dari 1.300 bidang tanah tersebut, akan tersebar di tiga desa di Kecamatan Lintang Kanan.

“Program PTSL 2022 ini kebagian hanya di Kecamatan Lintang Kanan dengan meliputi Desa Babatan, Pagar Jati, dan Desa Batu Cawang,” kata Sandi.

Diterangkan lagi olehnya, pada program PTSL ini dilakukan pendataan secara menyeluruh. “Untuk sosialisasi sudah kita lakukan di tiga Desa yang kebagian dapat jatah PTSL di tahun 2022. Karena itulah target BPN Empat Lawang harus menyelesaikan PTSL paling tidak sebelum akhir tahun ini,” ucapnya.

Untuk itu, Sandi berharap kerja sama dari pemerintah daerah dan dukungan pihak terkait lainnya, begitu juga masyarakat. Apalagi, kata dia, PTSL ini merupakan program strategis nasional, sehingga dibutuhkan kerja bersama.

“Semua bahu-membahu menyukseskan kegiatan PTSL ini,” tandasnya.