News  

Celine Evangelista Dikabarkan Kini Mualaf, Gus Miftah Bilang Begini

Celine Evangelista

Beritakito.id – Gus Miftah menanggapi kabar Artis Celine Evangelista menjadi mualaf. Penceramah kondang ini disebut sebagai orang yang mengajari mantan istri Stefan Williamitu mengenal Islam.

Soal ini, Gus Miftah pun angkat bicara. Dia tak membantah kalau Celine pernah bercerita ingin mengenal Islam lebih jauh.

“Setahun yang lalu, dia sempat menjadi bintang tamu di TV, dia bilang ‘saya juga belajar Islam loh Gus’,” ujarnya mengulang kalimat Celine di pertemuan acara TV itu seperti dikutip dari YouTube KH Infotainment, Sabtu (9/4/2022).

Kepada Gus, Celine mengaku niat mengenal Islam karena teman-teman sesama artis yang dekat dengannya mayoritas muslim.

“Tapi memang karena banyaknya teman dia yang Islam sehingga dia tertarik belajar agama Islam. Walaupun sampai hari ini dia belum Islam,” jelas Gus Miftah.

Celine sempat mengungkapkan ingin berbuka puasa dengan Gus Miftah saat Ramadan tahun lalu itu. Namun, hingga saat ini belum terlaksana. “Itu kita merencanakan buka puasa bersama, walau akhirnya enggak (jadi), karena dia bilang ‘saya enggak bisa’ dan sebaliknya,” ungkap Gus Miftah.

Dia meminta ke netizen untuk tidak menghujat Celine jika terkadang mengenakan hijab. Menurut Gus Miftah itu bukan pelecehan ketika orang non Islam mengenakan hijab.

“Saya lihat beliau mengunakan hijab dianggap pelecehan agama. Kita tidak tahu hidayah turunnya kapan. Bisa jadi coba coba jadi nyaman (berhijab) akhirnya turn hidayah. Jangan dianggap melecehkan, siapa tahu dengan hijab datang hidayah,” tuturnya.

Gus Miftah mengatakan sangat mendukung para artis yang berniat belajar Islam. “Soal hidayah itu urusan Allah. Bagi saya semangat teman-teman artis harus kita dukung, jangan sampai semangat mereka melemah,” sebutnya.

Sahabat Deddy Corbuzier ini mengungkapkan ada beberapa artis non Islam lainnya yang mengungkapkan ingin belajar Islam. Namun, dia menegaskan tidak pernah memaksa orang lain masuk Islam.

Hal yang sama diberlakukannya ke Deddy Corbuzier, tidak pernah dipaksa, namun Deddy yang ingin mualaf sendirinya. “Kalau suruh ngajak (orang masuk Islam) saya enggak mau. Jangan sampai kita memaksakan satu agama ke orang lain, tidak ada paksaaan dalam agama,” tegasnya.

Dia menambahkan akan bersedia membantu jika suatu hari Celine ingin memeluk Islam. “Siapapun selama tidak paksaan, atas kehendak sendiri saya dukung (mualaf),” sebut Gus Miftah.