Tekno  

Cara Mengunduh Reel Instagram: 4 Cara Sederhana

Cara Mengunduh Reel Instagram: 4 Cara Sederhana

Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, Reels telah menjadi salah satu jenis konten paling populer dan menarik di Instagram. Platform ini menjadikan Reels sebagai pos yang berharga bagi merek dan pembuat konten, sementara algoritme Instagram lebih menyukai konten video, sehingga Reel lebih cenderung menjangkau audiens yang lebih besar daripada pos Instagram statis.

Baik Anda ingin mengunduh Reel Instagram untuk inspirasi, referensi di masa mendatang, atau digunakan di platform lain, Anda akan menemukan bahwa tidak ada fitur bawaan untuk melakukannya. Tapi jangan khawatir. Ada banyak solusi. Baca terus untuk mengetahui cara mengunduh gulungan pengguna lain ke perangkat Anda.

bonus: Unduh Tantangan gulungan 10 hari gratis, Buku kerja harian berisi petunjuk kreatif untuk membantu Anda memulai Instagram Reel, melacak pertumbuhan Anda, dan melihat hasil di seluruh profil Instagram Anda.

Bisakah saya mengunduh gulungan Instagram?

Jawaban singkatnya adalah: Ya, Anda dapat mengunduh Reel Instagram.

Anda dapat dengan mudah mengunduh Reel Instagram Anda sendiri dari akun Anda ke ponsel cerdas Anda (akan saya jelaskan di bagian selanjutnya). Tetapi jika Anda ingin menarik konten dari umpan Instagram orang lain, Anda harus bekerja sedikit lebih keras. Meskipun secara teknis Anda tidak dapat menggunakan alat asli Instagram untuk mengunduh Reel dari akun publik pengguna lain, ada beberapa cara untuk menghindarinya, dan semuanya mudah!

Cara Mengunduh Reel Instagram: 4 Cara

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan konten dari video Instagram Reel ke perangkat Anda.

Cara Mengunduh Reel Instagram Anda Sendiri

Katakanlah Anda memposting sesuatu di Instagram Reels beberapa waktu lalu dan ingin menggunakan video yang sama untuk akun TikTok baru Anda atau membagikannya dengan pengikut LinkedIn Anda. Berikut cara mendownload reel Instagram yang sudah live.

  1. Buka Instagram, buka akun Anda dan buka tab Gulungan.

Tab gulungan di akun Instagram Anda

  1. Temukan gulungan yang ingin Anda simpan, lalu ketuk untuk membuka video dalam mode layar penuh.
  2. Ketuk tiga titik di sudut kanan bawah untuk membuka menu. memukul simpan ke rol kamera. Video secara otomatis disimpan ke perangkat Anda.

Unduh Reel Instagram Anda Sendiri

Begitulah cara saya menyimpan Reel Instagram ke ponsel saya. Cukup mudah, bukan?

Cara Mengunduh Video Reel Instagram di iPhone

Kami telah menyebutkan bahwa Instagram tidak memiliki fitur bawaan yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh gulungan pengguna lain. Berikut adalah beberapa solusi untuk menyelesaikan pekerjaan.

perekaman layar

Jika Anda menggulir feed IG Anda dan menemukan video yang Anda suka, salah satu cara untuk menyimpannya ke iPhone Anda adalah dengan merekam layar Anda.

Untuk mulai merekam layar Anda, buka: pengaturanpindah ke ruang kendalitambahan perekaman layar ke kontrol yang terkandung. Ini memudahkan untuk mengakses fitur ini dari layar kontrol (layar yang muncul saat Anda menggeser jari ke bawah dari sudut kanan atas layar beranda).

Layar Pusat Kontrol iPhone

Setelah selesai, luncurkan aplikasi Instagram, temukan video yang ingin Anda rekam dan putar. Dari sana, Anda dapat menggesek ke bawah dari atas layar untuk mengakses Pusat Kontrol, tekan tombol rekam dan ambil apa yang Anda butuhkan. Perekam layar Apple juga merekam audio!

Saat perekaman selesai, video berkualitas tinggi secara otomatis disimpan ke rol kamera Anda. Dari sana Anda dapat memotong video sesuai panjang yang Anda butuhkan.

Buka Perekaman Layar di iPhone

Penggunaan aplikasi pihak ketiga

Perekaman layar memudahkan pengambilan video, tetapi menggunakan aplikasi pihak ketiga mungkin merupakan cara terbaik untuk menyimpan konten yang diinginkan dengan cepat ke perangkat Anda. Opsi populer untuk iOS meliputi: Inst Down Dan Insaber.

Cara Mengunduh Reel Instagram di Android

Ada dua solusi sederhana untuk mengunduh Reels dari Instagram ke perangkat Android Anda.

perekaman layar

Opsi pertama adalah merekam video dari layar. Cukup geser ke bawah dari atas layar. perekaman layar Cukup tekan tombol, navigasikan ke gulungan yang ingin Anda rekam, dan biarkan ponsel Anda bekerja seperti sulap.

ikon perekaman layar di android

Setelah Anda memiliki videonya, buka aplikasi Foto dan Perpustakaanpergi ke berikutnya film. Anda dapat menemukan rekaman di sana. Anda dapat memangkas untuk hanya menyertakan rekaman gulungan.

Penggunaan aplikasi pihak ketiga

Seperti halnya iOS, aplikasi pihak ketiga menghemat kerumitan menyempurnakan perekaman layar Anda setiap kali Anda mengunduh Reel. Berikut adalah beberapa opsi yang dicoba.

Cukup gunakan alat ini untuk menyalin tautan ke gulungan yang ingin Anda unduh dan menempelkannya ke dalam aplikasi. Maka kamu Unduh Cukup tekan tombol dan selesai!

Bonus: Beberapa aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh cerita Instagram.

Cara Mengunduh Reel Instagram di Desktop

Jika Anda ingin menggunakan perangkat lunak yang lebih kuat untuk mengedit video atau koreksi warna, Anda dapat mengunduh gulungan langsung ke komputer desktop Anda.

Baik Anda menggunakan Mac atau PC, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk membantu Anda mengunduh atau merekam layar Reel ke komputer Anda dengan satu klik. Beberapa opsi termasuk yang berikut ini tanpa didahulukan.

Bagaimana cara menyimpan gulungan Instagram untuk dilihat nanti

Jika Anda tidak berencana untuk memposting ulang gulungan Anda ke platform lain, menyimpannya untuk diunduh nanti (versi bookmark Instagram) mungkin lebih baik daripada menghabiskan ruang penyimpanan yang berharga di ponsel Anda.

Saat Anda menambahkan Reel Instagram ke koleksi yang Anda simpan, Anda membuat satu folder yang bersih dan mudah diakses dengan semua cuplikan favorit Anda (atau inspirasi untuk konten mendatang).

Berikut cara menyimpan Reel di Instagram.

  1. Buka gulungan yang ingin Anda simpan dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan bawah layar.
  2. kran air ledeng menyimpan. Jika Anda melihat pop-up ini di tengah layar Anda, maka Anda telah berhasil.

Konfirmasikan bahwa gulungan disimpan

Untuk mengakses koleksi yang Anda simpan, buka halaman profil Anda dan ketuk tiga baris (juga dikenal sebagai ikon hamburger) di sudut kanan atas layar Anda. di sana diselamatkan.

Ada tiga tab di bagian atas layar untuk folder yang disimpan. Buka tab Gulungan untuk melihat semua video yang Anda simpan. Tonton dan nikmati!

Kelola seluruh keberadaan Instagram Anda dan hemat waktu dengan Hootsuite. Jadwalkan postingan dan cerita, temukan tagar terbaik, libatkan audiens Anda dengan mudah, ukur kinerja, dan banyak lagi. Cobalah gratis hari ini.