Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok Tanpa Perlu Ganti Akun

Cara mengubah tanggal lahir di TikTok tidak bisa sembarangan. Sebab, ketika sudah mendaftarkan akun di TikTok, maka tanggal lahir adalah salah satu data yang tidak bisa kalian ganti.

Hal ini karena TikTok memiliki kebijakan yang ketat pada pengguna dengan usia di bawah 18 tahun. Dengan kebijakan tersebut, tentu kalian tidak bisa mengganti tanggal lahir sembarangan. Ada sejumlah tahapan proses yang perlu kalian lakukan tanpa perlu membuat akun baru. 

Kamu akna tahu cara mengubah tanggal lahir di TikTok tanpa perlu membuat akun baru di artikel ini. Caranya cukup mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi lain. 

Kenapa Sih Harus Ganti Tanggal Lahir di TikTok?

Cara mengubah tanggal lahir di TikTok dengan cepat banyak dicari oleh remaja usia di bawah 18 tahun, tentu saja agar dapat menikmati berbagai fitur unggulan dari TikTok. Karena alasan itu, perubahan tanggal lahir diperlukan bagi sebagian orang.

Selain karena faktor umur, pengaruh kontrol orang tua juga memengaruhi sulitnya penggantian tanggal lahir di TikTok. Remaja di bawah 18 tahun yang akan menggunakan TikTok harus meminta izin terlebih dahulu dari orang tuanya. Dengan demikian, orang tua dapat mengontrol tontonan anaknya di TikTok. 

Namun untuk mengubah data tersebut cukup merepotkan. Inilah yang kerap kali membuat banyak remaja memilih untuk membuat akun baru daripada mengganti tanggal lahirnya. Alhasil, data-data seperti video yang sudah kalian buat sebelumnya  otomatis akan hilang.

Nah, yuk simak bagaimana cara mengubah tanggal lahir di TikTok tanpa perlu membuat akun baru di bawah ini.

Cara Mengubah Tanggal Lahir di TikTok Tanpa Membuat Akun Baru 

Bagaimana cara mengganti tanggal lahir di TikTok tanpa perlu membuat akun baru? Tanggal lahir merupakan salah satu data penting yang wajib diisi saat mendaftarkan akun baru di TikTok. Untuk mengubahnya tanpa membuat akun baru, kalian bisa melakukannya dalam beberapa langkah.

  1. Masuk ke halaman profil kalian. Lalu klik garis horizontal tiga di kanan atas. Kemudian pilih menu “Setting and Privacy” untuk mengatur permasalahan dan keamanan terkait akun TikTok kalian.
  2. Selanjutnya cari menu “Report a Problem” pada bagian Support. Selain melaporkan sebuah permasalahan, pada bagian ini juga tersedia menu “Help Center” dan “Safety Center”. 
  3. Setelah itu, kalian akan masuk ke menu “Report a Problem”. Pada bagian Topik, pilih menu “Account and Profile” untuk mengubah sejumlah data penting terkait data pribadi kalian.
  4. Lalu scroll ke bawah dan cari menu “Editing Profil” untuk mengubah data yang perlu kalian ubah dan kemudian pilih “Other” karena kebutuhan yang kalian inginkan tidak ada dalam menu pilihan.
  5. Kemudian tim supporting TikTok akan menampilkan penjelasan mengenai cara melaporkan permasalahan. Namun di bagian ini, Anda harus memilih menu “Need More Help”.
  6. Selanjutnya TikTok akan meminta penjelasan kalian mengenai kesulitan mengubah tanggal lahir pada kolom “Tell us your feedback”.
  7. Tuliskan permasalahan yang kalian hadapi karena tidak menemukan cara ganti tanggal lahir di akun TikTok. Lampirkan juga KTP baru yang kalian miliki untuk membuktikan sudah 18 tahun. 
  8. Terakhir pilih “Report” untuk melakukan submit terkait keluhan.

Apabila pengajuan yang kalian lakukan berhasil, maka pihak TikTok akan memberi tahu bahwa proses pergantian data tanggal lahir berhasil dilakukan. Memang tidak bisa instan, namun cara ganti tanggal lahir di TikTok ini cukup mudah, kan?

Kelebihannya, kalian tidak perlu membuat akun baru karena cara mengubah tanggal lahir di TikTok di atas memang untuk mengajukan perubahan data. Nah, selamat mencoba!

Leave a Comment