Cara Menghapus Coretan di Screenshot WA dan Melihat coretannya

Cara Menghapus Coretan di Screenshot WA lengkap dengan panduan Melihat Coretan di foto Whatsapp dengan mudah dan 100% Work It di setiap HP. Untuk memulainya, coba pahami konteksnya dan ikuti semua instruksinya.

Cara Menghapus Coretan di Screenshot WA

Untuk mempermudah semua panduan ini, saya memanfaatkan layanan berupa apk pihak lain yakni “Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Photo”. Aplikasi tersebut saat ini bisa kamu download di Play store secara gratis. Harap install terlebih dahulu aplikasinya. Setelah itu, pelajari semua instruksi cara menghapus coretan di Screenshot WA Berikut ini:

  1. Jalankan apk Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Photo di Ponsel Anda.
  2. Klik Start agar aplikasi ini bisa terkonfigurasi dengan sistem ponsel dengan baik.
  3. Tekan opsi “Object Remove”. Fungsi dari fitur ini berguna untuk menghapus objek apa pun yang terdapat dalam foto, termasuk foto Screenshot WhatsApp.
  4. Cari foto yang ingin kalian hapus Coretannya. Caranya, masuk ke galeri dan polih folder tempat foto tersebut tersimpan dan klik foto tersebut. Dengan tahap ini, maka foto akan masuk masuk ke apk Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Photo dan kalian bisa melanjutkan ke tahap berikut ini.
  5. Tekan opsi “Brush”. Fitur ini berguna untuk membuat seleksi pada object area di file foto. Jadi, segera tentukan seleksi tersebut di area coretan dalam foto.
  6. Klik menu “Lasso”. Gunakan fungsi satu ini untuk menghilangkan bagian coretan secara langsung. Namun jika kamu sudah membuat seleksi pada tahap di atas, maka tinggal tekan Go, maka object coretan akan segera hilang.
  7. Klik Save. Untuk menyimpan hasil editing, kamu hanya perlu mengakses opsi Save, sehingga foto akan kembali ke folder galeri dalam keadaan tanpa coretan lagi.

Pelajari pula: Cara Mengatasi Lag dan Patah-patah Mobile Legend Menggunakan Game Boster ROG Vip 100% Work

Tips Menghapus Coretan Screenshot WA

Ketika mengikuti semua panduan di atas tetapi coretan pada screnshoot masih saja terlihat, sebaiknya ulangi sekali lagi semua Cara Menghapus Coretan di Screenshot WA di atas. Tindakan ini akan menyempurnakan proses penghapusan pada object coretan yang menggangu di foto tersebut dengan bersih.

Apakah kamu penasaran dengan object yang berada dalam coretan tersebut? Biasanya itu merupakan tulisan yang bersifat privacy, yang tak ingin dibagikan ke publik. Nah jika kamu penasaran dengan objectnya, melihat object terebut dengan tutorial di bawah mungkin akan menghilangkan rasa penasaran kalian. Untuk memulainya, terapkan semua tahapan berikut ini!

Cara Melihat Coretan di foto WhatsApp

Tahapan ini tidak membutuhkan aplikasi apa pun. Bahkan kamu bisa menerapkannya dengan menggunakan perangkat Android dan juga PC. Penasaran bagaimana saya melakukan semua itu? Simak segera tahapan berikut:

  1. Buka aplikasi Web Browser di ponsel Anda. Terserah apa jenis browser kalian. Entah Chrome, Firefox, Edge, Safari. atau bahkan opera, karena itu sama saja.
  2. Ketik alamat https://theinpaint.com di bilah address bar. Untuk mempersingkat praktik terbaik yang kamu lakukan, silahkan tekan halaman ini untuk mengaksesnya.
  3. Klik bilah “Upload Image”. Temukan tombol ini di halaman muka dengan menggulirnya ke bawah.
    Tentukan foto yang memiliki coretan. Pilih satu jenis foto hasil Screenshot WA yang penuh dengan coretan atau sticker untuk melihatnya.
  4. Klik Icon Pensil pada halaman.
  5. Segera berikan tanda pada coretan tersebut.
  6. Klik “Eraser sekarang juga untuk melihat tulisan tersebut.
  7. Tekan tombol Download, jika ingin menyimpannya ke local folder.
  8. Selesai.

Dari kedua tutorial di atas pada dasarnya memiliki fungsi yang sama yakni menghapus coretan di ScreenShot WA. Sebagai akibatnya, tulisan atau informasi yang sebelumnya tertutup coretan atau sticker akan terlihat jelas dan membuat rasa penasaran menjadi terjawab. Sementara itu, perbedaan antara panduan pertama dan kedua terletak pada platformnya yaitu:

  • Panduan pertama menggunakan bantuan aplikasi bernama “Retouch Photos: Remove Unwanted Objects From Photo”.
  • Panduan kedua tidak melibatkan aplikasi edit foto, melainkan menggunakan platform online bernama “Theinpaint” yang bisa di akses secara online dari perangkat apa pun.

Bagaimana menurutmu dari kedua panduan di atas? Segera pilih salah satu untuk menghapus Coretan pada Foto screenshot WA dengan mudah dan gratis yang terbukti berhasil.

Leave a Comment